Thursday, October 5, 2023

SYL Minta Pendampingan Hukum kepada Febri Diansyah di Tingkat Penyidikan

0 comments

loading...

Advokat Visi Law, Febri Diansyah menyebut telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Foto/MPI

JAKARTA - Advokat Visi Law, Febri Diansyah menyebut telah melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Pertemuan tersebut dilakukna di Nasdem Tower pada Rabu 4 Oktober 2023.

Febri yang sempat menjadi pengacara SYL saat penyelidikan kasus tersebut mengatakan, sudah berdiskusi dengan SYL setibanya di Nasdem Tower, dan menghasilkan tiga poin. Pertama, SYL meminta agar dirinya dapat melakukan pendampingan hukum pada tingkat penyidikan.

"Jadi ini adalah tim gabungan yang akan melakukan pendampingan hukum di tingkat penyidikan. Tentu saja untuk memastikan dalam proses penyidikan ini prosesnya berjalan prosedural dan segala hak yang diatur secara hukum itu dipenuhi," kata mantan juru bicara KPK, Rabu (4/10/2023) malam.

”Kedua tadi juga disampaikan Pak Mentan mengatakan akan menghadapi proses hukum ini akan kooperatif menjalankan proses hukum ini," sambungnya.

Lalu poin ketiga, SYL menyampaikan akan ke Istana Negara pada Kamis 5 Oktober 2023 untuk menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kendati demikian, Febri belum dapat memastikan apakah pertemuan SYL dengan Presiden Jokowi berhubungan dengan pengunduran dirinya sebagai Mentan atau tidak.

"Tadi yang disampaikan ke kami adalah besok akan menghadap Bapak Presiden ke Istana. Jadi itu yang baru bisa kami konfirmasi dan kami sampaikan hari ini, yang pasti tim hukum ini akan mendampingi dalam proses hukum yang berjalan mulai hari ini, ke depan di tahap penyidikan," ucap Febri.

(cip)

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment