Monday, December 2, 2019

Jelang Data Inflasi, IHSG Diprediksi Reli di 5.912-6.123

0 comments

loading...

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal Desember ini diramalkan melanjutkan penguatan alias reli. Jumat pekan lalu di akhir November, IHSG pulang untung 58,77 poin atau 0,99% ke level 6.011,83.

Analis saham PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan IHSG melanjutkan penguatan dikarenakan pengumuman data inflasi oleh BPS, yang disinyalir terkendali. William pun memprediksi IHSG pada Senin ini bergerak di kisaran 5.912 hingga 6.123.

"Mengawali bulan kedua belas, IHSG masih terlihat akan bergerak pada zona hijau, dimana rilis data perekonomian inflasi yang dilansir hari ini, tersinyalir akan berada dalam kondisi terkendali," ujar William di Jakarta, Senin (2/12/ 2019).

Baca Juga:

Dia melanjutkan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, capital inflow yang masih tercatat secara year to date cukup besar dibandingkan outflow tahun sebelumnya, menunjukkan minat investor terhadap pasar modal Indonesia masih cukup besar.

"Senin ini, IHSG berpotensi untuk kembali menguat," jelasnya. Adapun menu saham yang bisa dicermati hari ini, antara lain TLKM, BBCA, BBNI, HMSP, JSMR, AKRA dan ASII.

(ven)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment