Sunday, July 2, 2023

Pekerja Start UP Siap Menangkan Ganjar Pranowo

0 comments

loading...

Ratusan pekerja start up dari berbagai bidang bergabung dengan Anak Muda Koalisi untuk Ganjar (Aku Ganjar) dan siap memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto: SINDOnews/Dok

JAKARTA - Ratusan pekerja start up dari berbagai bidang bergabung dengan Anak Muda Koalisi untuk Ganjar (Aku Ganjar). Mereka yang berasal dari edutech, ecommerce, fintech, agrobisnis, games, dan lainnya, menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ketua Umum Aku Ganjar, Riezky Delastama, menyebutkan, selama ini banyak yang berpikir bahwa anak-anak start up apolitis dan tidak peduli dengan perkembangan dunia politik.

"Hal itu tidak sepenuhnya benar. Sebab iklim dunia usaha, khususnya start up, perlu dukungan politik dari pemerintah. Peran pemerintah sangat strategis sebagai pemangku kebijakan," ujar Ketua Umum Aku Ganjar, Riezky Delastama, yang juga berasal dari start up, Sabtu (1/7/2023).

Menurutnya, hal itu sejalan dengan arahan Ganjar Pranowo yang menginginkan Gen Z dan Millenial ikut menentukan arah politik dengan cara positif dan santun, jauh dari SARA dan saling menjatuhkan.


Oleh karena itu, banyaknya pegawai start up yang bergabung ke Aku Ganjar menjadi sinyal positif. "Ada niat yang baik dari teman-teman Gen Z dan Millenials yang tergabung di dunia start up untuk ikut serta dan turut andil dalam kepentingan bersama bangsa," tambah Sekjen Aku Ganjar Aditya PN.

Sementara Bendahara Aku Ganjar Budi Purnomo mengatakan, dunia usaha, khususnya start up, memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap ekonomi Indonesia. Kata dia, nilai ekonomi digital Indonesia telah mencapai USD70 miliar, dan diperkirakan terus tumbuh dan berkembang hingga USD315,5 miliar pada tahun 2030.

"Mereka kreatif dan vibenya positif, tidak terpaku pada gaya kampanye lama dan konvensional. Fresh dan beda, bahkan cenderung antimainstream, sehingga memberi energi baru pada pergerakan politik kita. Berpolitik secara suka ria sesuai motto kami di Aku Ganjar," tandasnya.

"Kami sukarela bergabung, karena ingin pemimpin yang benar paham mengenai start up dan mendukung start up secara konkret dan nyata," tambah Ari Gunawan dari Bidang Program Aku Ganjar yang juga berasal dari salah satu start up edutech.

Hal senada dikatakan Rizky Agustandi dari Bidang Penggalangan Jaringan. Pihaknuya akan terus merekrut dan mengajak pelaku start up untuk bergabung di Aku Ganjar.

"Di sini kita bisa brainstorming bareng dan membuat program dan campain yang positif dan efektif untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo. Arahan Ketum kami jelas, seluruh kegiatan dan program harus berorientasi pada hasil, baik dari sisi popularity, likeability sampai electability," pungkasnya.

(thm)

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment