Wednesday, April 26, 2023

Media Malaysia Soroti Kekuatan Jonatan Christie di Kejuaraan Asia 2023, Ancaman Bagi Lee Zii Jia

0 comments

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu media Malaysia turut menyoroti kekuatan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, di ajang Kejuaraan Asia 2023.

Berstatus sebagai pemain unggulan pertama di Kejuaraan Asia 2023, pria yang akrab disapa Jojo itu diprediksi bisa tampil gacor.

Dikutip dari Stadium Astro, Jojo dinilai mengalami peningkatan performa.

Dengan bekal juara Indonesia Masters 2023, Jojo diprediksi bakal menebar ancaman yang tentu bisa menyulitkan lawan-lawannya.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berpose usai pengalungan medali pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Jonatan Christie berhasil meraih juara setelah mengalahkan Chico dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-13. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berpose usai pengalungan medali pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023).Salah satu media Malaysia, turut menyoroti kekuatan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia,  Jonatan Christie, di ajang Kejuaran Asia 2023. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Lebih Susah Lawan Anthony Ginting atau Jonatan Christie? Begini Jawaban Viktor Axelsen

"Masih berusia 25 tahun, Jonatan Christie datang ke Kejuaraan Asia 2023 setelah tahun lalu kalah dalam dua gim sengit melawan Lee di final," tulis Stadium Astro.

"Pemain Indonesia itu sekarang telah meningkatkan kecepatannya."

"Terbukti dalam kemenangannya meraih gelar juara di Indonesia Masters 2023, di mana ia mengalahkan lawan-lawan unggulan seperti Lakshya Sen (India) dan Shi Yu Qi (China) saat merebut gelar."

Lebih lanjut, Jojo dinilai akan bisa melangkah jauh di Kejuaraan Asia 2023 jika mampu mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi, di babak pertama.

Mengingat Shi Yu Qi adalah salah satu lawan berat yang tak bisa dianggap remeh.

"Jika Jonatan bisa meminimalisir unforced error, pemain yang eksplosif ini dapat melihat dirinya melaju jauh," tambah Stadium Astro.

Ancaman Bagi Lee Zii Jia

Tentu, Jojo menjadi salah satu ancaman bagi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Sebagai juara bertahan, Lee Zii Jia pastinya bertekad untuk bisa kembali meraih gelar.

Namun, tampaknya Lee Zii Jia tak bisa leha-leha, mengingat ia bisa saja akan berhadapan dengan Jojo yang berpeluang menghentikan langkahnya.

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment