Wednesday, September 23, 2020

38 Nakes dan Karyawan RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten Positif Covid-19, Diisolasi di RS

0 comments

TRIBUNNEWS.COM, KLATEN - Sebanyak 38 tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten terpapar Covid-19.

Kini semua tenaga kesehatan dan karyawan tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah sakit tersebut.

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang, RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, Juli Purnomo, membenarkan 38 nakes dan karyawan di rumah sakitnya terpapar Covid-19.

"Iya benar ada (38 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19)," ucapnya saat dihubungi Tribunjogja.com, Selasa (22/9/2020).

Baca: Polisi Gadungan asal Klaten Jadi Komandan di Medan Rekrut 8 Orang, Ngaku BNN tapi Seragam Polisi

Menurutnya, saat ini semua tenaga kesehatan dan karyawan yang terpapar Covid-19 dalam keadaan sehat.

Mereka menjalani isolasi mandiri di rumah sakit lantaran semua yang positif merupakan orang tanpa gejala (OTG).

"Isolasi mandiri di rumah sakit karena hampir semua tidak bergejala. Untuk kondisi alhamdulillah saat ini sehat," ungkapnya.

Disambung Juli, untuk ruangan atau tempat yang diduga sebagai sumber penyebaran Covid-19 di rumah sakit tersebut sudah disterilkan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Alhamdulillah semua sudah kami sterilkan. Mohon doanya," imbuhnya.

Baca: Ratusan Hektare Sawah di Klaten Terdampak Tol Solo-Jogya, Pemkab Jamin Ketahanan Pangan Aman

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk melakukan langkah antisipasi.

"Ada 38 tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit Soeradji Tirtonegoro Klaten yang terpapar. Kami sudah lakukan langkah tracing dan lakukan pemeriksaan-pemeriksaan lanjutan pada kontak erat yang ada di rumah sakit Soeradji Tirtonegoro," ujar Cahyono saat ditemui di Gedung Sunan Pandanaran, Klaten, Selasa (22/9/2020).

Kata pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten ini, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 50 tenaga medis atau karyawan rumah sakit tersebut.

"Untuk tracing sudah dilakukan, kemarin ada tambahan pemeriksaan, ada 50 orang yang diperiksa lagi," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Puluhan Nakes dan Karyawan RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten Terpapar Covid-19, 

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment