Monday, December 14, 2020

Upaya Perlindungan Publik dari Ancaman Terorisme, BNPT Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada Sabtu (12/12/2020) lalu telah melaksanakan Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional dan Grand Launching BNPT TV Channel berpusat di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Center.

Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan kegiatan ini merupakan aksi nyata perlindungan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dari ancaman terorisme sesuai dengan mandat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018.

"Kesiapsiagaan nasional yang dimaksud adalah mempersiapkan seluruh elemen masyarakat dari ancaman aksi terorisme dan bahaya laten paham radikal terorisme," kata Boy Rafli dalam keterangannya, Senin (14/12/2020).

Baca juga: BNPT Rilis Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional dan Luncurkan BNPT TV Channel

Dalam deklarasi itu, BNPT menggandeng seluruh komponen masyarakat dalam meningkatkan kesiapsiagaan nasional.

Di antaranya mulai dari unsur pemerintah, pelajar termasuk santri-santriwati, akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan hingga mantan teroris dan penyintas.

"Melalui deklarasi kesiapsiagaan nasional kali ini, BNPT juga menggandeng seniman dan budayawan dalam rangka mengentas terorisme melalui pendekatan seni budaya," tambahnya.

Para perwakilan seniman, budayawan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, berjanji untuk setia kepada Pancasila dan UUD 1945, menjunjung tinggi kebinekaan, menolak intoleransi, dan radikal terorisme, mendukung kesiapsiagaan nasional dalam mengantisipasi ancaman terorisme, serta siap mewujudkan Indonesia damai.

Baca juga: Bursa Calon Kapolri Makin Riuh, Kepala BNPT Ikut Masuk Kandidat Kuat

"Deklarasi ini diharapkan dapat menggugah semangat seluruh unsur yang terlibat dalam penyiapan sumber daya dalam mengantisipasi pencegahan tindak pidana terorisme," kata Boy

Selain itu, BNPT juga resmi meluncurkan BNPT TV Channel dalam rangka melawan propaganda radikal terorisme di dunia maya.

Layanan TV streaming ini menyuguhkan konten-konten menarik terkait penanggulangan terorisme, nasionalisme, pesan toleransi, dan cinta Tanah Air yang tentunya menghibur serta edukatif.

BNPT TV Channel kini dapat diakses melalui website https://ift.tt/3oJr8D2 dapat diunduh melalui Google Playstore BNPT TV.

"Mengangkat tema Bersatu Dalam Keberagaman #indonesiasatu, kehadiran BNPT TV Channel diharapkan dapat mencegah ancaman radikal terorisme yang dapat memecah belah bangsa," pungkas Boy

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment