Thursday, July 23, 2020

Meisya Siregar Rajin Bacakan Dongeng, Apa Dampaknya Pada Bambang? Kini Lebih Imajinatif

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Meisya Siregar senang konsistensinya membacakan dongeng untuk anak-anaknya berbuah manis pada tumbuh kembang anaknya.

Presenter ini menceritakan anak ketiganya Bambang Arr Reybach yang berusia tiga tahun jadi punya banyak kosakata karena rajin dibacakan cerita.

Banyak bahasa-bahasa baru yang Bambang baru dengar saat Meisya mendongeng, kata-kata yang jarang dipakai Meisya berkomunikasi dengan anaknya.

"Aku melihat kosa kata Bambang makin banyak. Banyak bahasa yang mungkin dia gak pernah dengar, dia tahu ketika dibacakan dongeng," ucap Meisya saat live bersana Dancow, Selasa (21/7/2020).

Baca: Membacakan Dongeng untuk Anak Bisa Kapan Saja, Tidak Harus Sebelum Tidur

Baca: Akui Kebobolan, Mona Ratuliu Lahirkan Anak Keempat Saat Corona, Meisya Siregar Justru Ngaku Sedih

Kisah cinta Meisya Siregar dan Bebi Romeo
Kisah cinta Meisya Siregar dan Bebi Romeo (Instagram/meisya__siregar)

Kemudian dengan mendengar cerita-cerita seru Meisya menilai anaknya jadi lebih imajinatif membayangkan alur cerita dongeng.

Bambang bahkan langsung mencoba menjadi tokoh-tokoh yang ada di dalam cerita yang dibacakan yang melatih motorik tumbuh kembang Bambang.

"Sambil mendongeng dia suka berimajinasi, 'aku jadi kasuarinya ya bun', Jadi kita bisa spontan main roleplay. Banyak manfaat dongeng yang menstimulasi," kata Meisya.

Istri dari penyanyi Bebi Romeo ini merasa kegiatan mendongeng dapat menambah kedekatannya dengan Bambang karena perhatian buah hatinya hanya tertuju kepada Meisya saja.

"Yang paling kerasa, aku merasa bonding antara aku sama Bambang lebih intimate dibandingkan dengan kegiatan lain seperti bernyanyi atau bermain bersama," kata Meisya.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment