Sunday, February 23, 2020

Banjir Landa Ibu Kota, Warga Mulai Mengungsi ke Masjid

0 comments

loading...

JAKARTA - Hujan yang mengguyur Ibu Kota dini hari tadi membuat beberapa permukiman warga terendam banjir. Salah satunya di Jalan Cipinang Kebembem, Cipinang, Jakarta Timur. Banjir setinggi 50 sentimeter merendam tujuh RT di RW 07. "Air masuk sekitar pukul 02.00 WIB," kata Dedi salah satu warga yang rumahnya terendam.

Menurut dia, banjir kali ini merupakan yang terburuk dibandingkan sebelumnya. Menurutnya, bila sebelumnya hanya genangan, kali ini air masuk ke dalam rumah hingga setinggi 50 cm. "Biasanya cuma air lewat tapi kali ini masuk kedalam rumah," ujarnya. (Baca juga; Pos Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI Minta Warga Dibantaran Kali Waspada)

Air yang masuk ke dalam rumah memang lebih tinggi dari pada banjir sebelumnya yang terjadi pada malam pergantian kemarin. Hingga saat ini, belum ada bantuan dari pihak Pemprov DKI Jakarta yang datang. Sebagian wnarga juga banyak yang mengungsi di masjid yang berada dilingkungan tersebut. "Yang ngungsi kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak, kalau bantuan belum ada yang datang," tukasnya.

Baca Juga:

(cip)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment