Monday, May 8, 2023

Mobil Tabrak Kerumunan Imigran di Halte Bus di Texas, 7 Orang Tewas dan 10 Terluka

0 comments

TRIBUNNEWS.COM - Tujuh orang tewas dan 10 lainnya terluka setelah sebuah mobil menabrak kerumunan orang di halte bus, dekat penampungan imigran Ozanam Center, Brownsville, Texas pada Minggu (7/5/2023).

Penyelidik yakin, peristiwa itu mungkin disengaja.

Mobil itu menabrak kerumunan orang yang duduk di tepi jalan, di dekat halte bus dekat Ozanam Center sekitar pukul 08.30 pagi.

Kejadian itu terjadi empat hari sebelum jadwal berakhirnya "Title 42", kebijakan era Covid-19 yang memungkinkan agen patroli perbatasan dengan cepat mengusir migran di perbatasan selatan AS.

Direktur Ozanam Center, Victor Maldonado mengatakan, setelah meninjau rekaman pengawasan tempat penampungan, dia melihat sebuah mobil SUV menyalakan lampu dan melaju dengan cepat, dikutip dari The Guardian.

Baca juga: Penembakan di Texas AS Tewaskan Delapan Warga, Pelaku Gunakan Senapan AR-15

Mobil itu menabrak kerumunan orang yang berada di halte bus hingga mereka terpental dari beberapa meter.

Mayoritas dari mereka yang terluka atau terbunuh adalah pria Venezuela.

"Apa yang kita lihat di video adalah bahwa SUV ini, sebuah Range Rover, menyalakan lampu yang jaraknya sekitar seratus kaki dan melewati orang-orang yang duduk di halte bus," kata Maldonado.

Letnan Polisi Martin Sandoval mengatakan kepada Valley Central, tujuh korban tewas di tempat kejadian, dan beberapa lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Rekaman video yang diposting online menunjukkan kerumunan orang di tempat kejadian.

Sementara pakaian dan barang-barang pribadi lainnya berserakan di jalan.

Beberapa orang tampaknya membantu para korban selamat yang sedang berbaring di area berumput.

Warga Brownsville meletakkan karangan bunga untuk mengenang para korban yang tewas setelah ditabrak oleh mobil SUV di dekat penampungan migran Ozanam Center, Brownsville, Texas, pada Minggu (7/5/2023).
Warga Brownsville meletakkan karangan bunga untuk mengenang para korban yang tewas setelah ditabrak oleh mobil SUV di dekat penampungan migran Ozanam Center, Brownsville, Texas, pada Minggu (7/5/2023). (Frankie Olivo)

Baca juga: 5 Orang Tewas, Termasuk Anak Usia 8 Tahun dalam Penembakan di Texas, Tersangkanya Tetangga Korban

Pengemudi Mobil Ditangkap

Letnan Polisi Martin Sandoval mengatakan pihaknya telah menangkap pengemudi mobil.

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment