Sunday, January 8, 2023

Timnas Indonesia Naik Pesawat Carteran ke Hanoi Untuk Jaga Kondisi Fisik Tetap Bugar Jelang Leg 2

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Timnas Indonesia kembali menumpang pesawat carteran atau sewaan dari Bandara Soekarno Hatta ke Hanoi, Vietnam.

Skuad Garuda terbang ke Hanoi melalui Bandara Soekarno-Hatta pada siang ini, Sabtu (7/1/2023).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam akun Instagram resminya mengatakan penggunaan pesawat carter membuat kondisi tubuh para pemain bakal lebih terjaga bila dibanding pesawat komersial biasa.

Terlebih penerbangan Jakarta ke Hanoi bakal ditempuh selama enam jam.

“Siang tadi tepat pukul 13.00 WIB, anak-anak Timnas Indonesia bertolak ke Bandara Noi Bai, Hanoi, Vietnam, guna menjalani laga penentuan di leg kedua ajang AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 di Stadion My Dinh,” tulis Iriawan.

“Manfaat menggunakan pesawat carteran itu adalah jadwal pertandingan yang padat seperti ini. Kita tidak perlu lagi mengikuti alur penerbangan komersial ke Vietnam yang harus transit sehingga ada banyak waktu dan tenaga yang tidak terbuang,”

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (alfarizy/tribunnews)

“Ini memungkinkan Skuad Garuda yang kita cintai ini punya kesempatan untuk langsung kebut latihan ketika tiba. Ini bagus untuk aklimatisasi dengan suhu dan lingkungan di Vietnam,” terang Iriawan.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sangat berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan Vietnam pada leg kedua nanti sehingga lolos ke partai final Piala AFF 2022/2023.

“Tentu kita semua berharap  agar anak-anak Timnas Indonesia biasa membawa pulang kemenangan dan melaju ke final. Amin YRA,” harapnya.

Seperti diketahui pada leg pertama yang tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023) kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Pertandingan semi-final leg kedua giliran akan diadakan di Stadion National My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023).

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment