Monday, June 29, 2020

Pedagang Hewan Kurban Mulai Gelar Lapak, Pemkot Bekasi Bakal Adakan Rapid Test

0 comments

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN

CEK KESEHATAN HEWAN KURBAN - Tim dokter hewan dan petugas lapangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, melakukan monitoring dan pemeriksaan hewan kurban jelang perayaan Idul Adha, di salah satu lokasi penjualan hewan kurban, yang berada di kawasan Kedaung Wetan, Senin (22/6/2020). Kegiatan ini untuk memastikan hewan kurban yang diperjualbelikan kepada masyarakat di Kota Tangerang, sehat, layak konsumsi dan sesuai syariat Islam. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pemerintah Kota Bekasi akan menggelar pemeriksaan virus corona atau Covid-19 ke sejumlah pedagang hewan.

Pemeriksaan tersebut berupa rapid test yang ditujukan untuk para pedagang hewan yang berasal dari zona merah.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan jika rapid test tersebut dilakukan sebagai antisipasi penularan virus corona dari pedagang ke pembeli hewan kurban.

"Pedagang hewan kurban kita akan rapid test, tentu utamanya mereka yang terindikasi khusus ini dari wilayah zona merah," kata Tri di Bekasi, pada Sabtu (27/6/2020).

HEWAN KURBAN - Nggih Idaman pedagang hewan kurban siap menyambut pembeli di kawasan Pertamina, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (23/6/2020). Jelang perayaan hari raya Idul Adha, pedagang hewan kurban mulai banyak bermunculan untuk mencari peruntungan di ibukota. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
HEWAN KURBAN - Nggih Idaman pedagang hewan kurban siap menyambut pembeli di kawasan Pertamina, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (23/6/2020). Jelang perayaan hari raya Idul Adha, pedagang hewan kurban mulai banyak bermunculan untuk mencari peruntungan di ibukota. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

Tri menjelaskan bukan hanya hewannya saja yang dites penyakit antraks atau lainnya.

Akan tetapi juga pedagangnya, khususnya yang datang dari zona merah.

"Bukan saja hewannya juga pendatangnya, hewannya itu kita periksa penyakitnya antraks nya"

Pagi para pedagang yang datang dari zona merah akan berstatus ODP dan diutamakan untuk menjalani rapid dan diawasi lebih.

Halaman selengkapnya >>>

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment