Sunday, July 21, 2024

Miliki Segudang Berprestasi, Anwar Hafid Raih Dukungan Besar

0 comments

loading...

Sosok Anwar Hafid, cagub Sulteng dikenal memiliki segudang berprestasi dan pekerja keras demi kepentingan rakyat. Foto/Dok. SINDOnews

PALU - Sosok Anwar Hafid, calon gubernur (cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) dikenal memiliki segudang berprestasi dan pekerja keras demi kepentingan rakyat. Sikapnya yang mengedepankan kepentingan rakyat, membuat Anwar Hafid selalu berada dalam konstruksi citra yang positif di mata rakyat.

“Dalam banyak situasi, menurut saya, konstruksi citra seorang Anwar Hafid bagus,” kata Pengamat Politik Universitas Tadulako Muhammad Khairil, Sabtu (20/7/2024).

Citra positif yang didapatkan Anwar Hafid tidak serta merta karena safari politik yang kerap kali ia lakukan. Melainkan karena rekam jejaknya yang berprestasi dalam berbagai jabatan yang pernah diembannya.

Misalnya ketika menjabat sebagai Bupati Morowali selama dua periode. Anwar Hafid berhasil memajukan berbagai indeks strategis Morowali. Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng mencatat, indeks pembangunan manusia (IPM) Morowali semula 69,33% pada 2007, menjadi 71,14% pada 2018.

Prestasi lainnya, Anwar Hafid berhasil menarik peluang investasi di Morowali hingga mencapai Rp51,9 triliun. Hasilnya, Kabupaten Morowali memperoleh penghargaan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal berkat keberhasilannya mendatangkan investasi besar di Morowali.

Di sisi lain, ketika menjabat sebagai anggota parlemen pusat, Anwar Hafid meraup banyak penghargaan. Beragam apresiasi ini dia dapat karena lantang menyuarakan aspirasi rakyat kepada para pemangku jabatan di pusat.

Diketahui, pada 2023, dia dianugerahi penghargaan sebagai Legislator Peduli Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Daerah Pemilihan dari KWP Award. Sebelumnya, pada 2022, dia menerima Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Award atas perannya yang aktif dalam membangun konstituennya. Pada 2020, Anwar Hafid juga mendapat Anugerah Teropong Parlemen Award sebagai Tokoh Peduli Daerah.

Berkat beragam prestasinya itu, Khairil mengatakan, angka elektoral yang didapatkan Anwar Hafid merupakan kalkulasi politik yang wajar jelang Pilkada 2024 . Karena rakyat pasti melihat seorang pemimpin dari rekam jejak dan keberhasilannya dalam memajukan kebidupan rakyat.

“Ketika hasil survei itu menunjukkan bahwa Anwar Hafid, ada di atas, ini menjadi kalkulasi politik yang memang masuk dalam hitungan begitu,” lanjutnya.

Sebanding dengan pernyataan Khairil, posisi elektoral Anwar Hafid dan cawagub Reny Lamadjido berada pada posisi puncak. Populi Center dalam hasil surveinya mencatat, Anwar-Reny mendapatkan dukungan sebanyak 41,4%.

(poe)

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment