Sunday, August 13, 2023

Hasil Liga Inggris: Arteta Lega Start Arsenal Sempurna, Sebut Nketiah Bak Binatang Buas

0 comments

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku sempat diselimuti perasaan takut dan was-was memulai kompetisi Liga Inggris 2023/2024.

Kemenangan Arsenal 2-1 atas Nottingham Forest di Stadion Emirates membuat Mikel Arteta lepas lepas tekanan dan perasaan canggung, Sabtu (12/8/2023).

Mikel Arteta juga memberikan kredit lebih kepada skuadnya yang bermain spartan, khususnya terhadap satu nama.

Eddie Nketiah berhasil menarik simpati juru taktik asal Spanyol itu.

Baca juga: Hasil Arsenal vs Nottingham: Debut Buruk Timber, Saka Cetak Gol Roket, Ramsdale Gagal Clean Sheet

Golnya pada menit ke-26 membantu Arsenal mengamankan tiga poin perdana sekaligus kemenangan kandang pertama di Liga Inggris musim ini.

Eddie Nketiah membuktikan bahwa pilihan Arteta memainkannya sejak menit awal jelas pilihan yang tepat.

Bahkan pria yang pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City ini memberikan julukan baru kepada sang penyerang mudanya itu.

"Yah saya rasa sekarang sudah bisa melepas grogi dengan kemenangan ini. Judul dari tiga poin Arsenal yang tepat ialah selamat datang di Liga Inggris musim baru," buka Mikel Arteta seperti yang dikutip dari Football London.

"Masih awal, dan saya sempat dibayangi perasaan takut. Apalagi banyak peluang yang terbuang tadi. Untuknya tim bisa memastikan tiga poin meski tidak bisa mengamankan clean sheet," sambung pelatih yang pernah juga bermain bagi Meriam London.

Nketiah menjadi perintis kemenangan Arsenal dengan golnya di menit ke-26.

Enam menit berselang klub London Utara berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui lesakan Bukayo Saka.

Gelandang Arsenal #07 Bukayo Saka (Kiri) mendapat umpan silang selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris melawan Nottingham Forest di Stadion Emirates, pada 12 Agustus 2023.
Gelandang Arsenal #07 Bukayo Saka (Kiri) mendapat umpan silang selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris melawan Nottingham Forest di Stadion Emirates, pada 12 Agustus 2023. (HENRY NICHOLLS / AFP)

Meriam London sempat dibuat panik oleh Nottingham Forest ketika Taiwo Awoniyi menorehkan namanya di papan skor ketika laga menujukkan menit ke-82.

Namun dengan perjuangan ekstra, akhirnya Arsenal mengawali musim baru 2023/2024 lewat hasil yang memuaskan.

"Saya suka Nketiah," sambung Arteta.

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment