Friday, March 3, 2023

Malah Jadi Bumerang, Manchester City Kapok Jual Pemainnya ke Arsenal

0 comments

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Liverpool, Jamie Caragher, menyebut bahwa kecil kemungkinan Manchester City akan kembali menjual pemainnya ke Arsenal.

Seperti yang diketahui, pada awal musim ini ada dua pemain Manchester City mendarat ke Arsenal, yaitu Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko punya peran penting terhadap performa bagus Arsenal yang kini menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris.

Baca juga: Nyaris Tanpa Cela, Pasukan Arsenal Mikel Arteta Terbaik Sejak Skuad The Invincibles 2004

Meskipun Gabriel Jesus tengah menepi karena mengalami cedera lutut di Piala Dunia 2022, perannya di paruh pertama Liga Inggris bagi tim asuhan Mikel Arteta tak bisa dilupakan begitu saja.

Sementara itu, Oleksandr Zinchenko yang sering menjadi starter merupakan sosok penting yang membuat aliran bola tim Meriam London sejauh ini lancar.

Hasilnya, Manchester City yang menjual dua pemainnya itu harus gigit jari karena tertinggal lima poin dari The Gunners.

Menurut Jamie Carragher, awalnya Pep Guardiola belum melihat The Gunners akan menjadi ancaman timnya dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus merayakan setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 13 Agustus 2022.
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus merayakan setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Leicester City di Stadion Emirates di London pada 13 Agustus 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Oleh sebab itu, Pep Guardiola tak masalah menjual dua pemainnya itu ke Arsenal, tetapi situasi ini kemungkinan akan berubah ke depannya.

"Sistem Pep Guardiola musim ini adalah kebalikan dari apa yang dia lakukan sebelumnya," kata Jamie Carragher dikutip dari Express.

"Selalu bek sayap yang masuk ke lini tengah, sekarang gelandang yang menjadi bek sayap."

"Bernardo Silva yang aslinya gelandang kemudian ditempatkan sebagai full-back."

"Pep dan Manchester City tidak akan pernah lagi menjual pemain ke Arsenal."

"Alasan mengapa Oleksandr Zinchenko dijual ke Arsenal adalah karena rekan Pep--dan dia tidak merasa Arsenal sebagai ancaman," jelasnya.

Bek Arsenal asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko menendang bola dalam laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 antara Crystal Palace melawan Arsenal di Selhurst Park, London selatan, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Arsenal memenangi pertandingan dengan skor 2-0 (1-0). AFP/JUSTIN TALLIS
Bek Arsenal asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko menendang bola dalam laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 antara Crystal Palace melawan Arsenal di Selhurst Park, London selatan, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Arsenal memenangi pertandingan dengan skor 2-0 (1-0). AFP/JUSTIN TALLIS (AFP/JUSTIN TALLIS)

Pemain Manchester City yang Bisa Hengkang

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment