Friday, March 3, 2023

Hamsa Lestaluhu Percaya Diri Bersaing Masuk Skuad Inti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

0 comments

Hamsa Lestaluhu Percaya Diri Bersaing Masuk Skuad Inti Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelandang Persis Solo, Hamsa Lestaluhu, percaya diri bisa bersaing demi masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 di bawah didikan Indra Sjafri ini nantinya akan berlaga di cabang olahraga pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

Hamsa pun menuturkan bahwa saat ini persaingan demi mendapat tempat di skuad Garuda sangatlah ketat.

Baca juga: Timnas Indonesia U20 Kelimpungan Gelandang di Piala Asia, Marselino Siap Lakoni Laga Kedua di Eropa 

Kendati demikian, pemain kelahiran Tulehu itu tetap optimis dirinya bisa melewatkan semua proses yang dijalankan dan mendapat tempat di Timnas Indonesia U-22.

"Kalau menurut saya sih persaingan sangat ketat, tapi Insyallah saya bisa lewatin semua itu," ujar Hamsa.

"Insyallah, siap," sambung pemain berusia 20 tahun itu usai menjalani latihan di Lapangan B Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Nantinya, Hamsa dan 33 pemain lain yang telah tergabung dalam pemanggilan pemain tahap awal ini harus menampilkan performa yang gemilang jika ingin mendapat tempat di Timnas Indonesia U-22.

Sejumlah pemain Timnas U-22 Indonesia melakukan latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan,. Jakarta, Kamis (2/3/2023). Latihan Timnas U-22 Indonesia tersebut digelar untuk persiapan Sea Games 2023 di Kamboja. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pemain Timnas U-22 Indonesia melakukan latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan,. Jakarta, Kamis (2/3/2023). Latihan Timnas U-22 Indonesia tersebut digelar untuk persiapan Sea Games 2023 di Kamboja. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Seperti diketahui, PSSI akan melakukan pemanggilan pemain tahap akhir yang dikhususkan untuk para pemain yang tampil reguler bersama klubnya.

“Jadi program kita dari 1-16 (Maret) ini kita ada dua gelombang nanti, gelombang pertama latihan tanggal 1-8 yang intinya kita akan lihat potensi atau kualitas dari para pemain tersebut," ujar Indra Sjafri.

"Kemudian ada juga internal game sebelum kita putuskan dari 34 ini siapa kira-kira yang akan kita rekrut dan nantinya akan kita gabungkan dengan pemain -pemain yang bermain reguler di liga 1,” lanjutnya.

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment