Friday, December 4, 2020

Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis Film Mulan, Bukan Spoiler, yang Penasaran Tetap Nonton Ya

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para penggemar film Disney, khususnya Disney Princess sudah lama menantikan kehadiran Mulan di Indonesia.

Sempat mundur jadwal penayangan bioskop beberapa kali karena pandemi Covid-19, secara resmi hari ini film Mulan rilis di platform Disney+ Hotstar.

Tim Tribunnews.com berkesempatan menyaksikan screening film tersebut secara virtual, simak review singkatnya yang dijamin tak akan berikan spoiler.

Film Mulan digadang-gadang menjadi film yang mempertontonkan kehebatan seorang perempuan khususnya putri kerjaan.

Dion Wiyoko sebagai pengisi suara Honghui dalam bahasa Indonesia saat jumpa pers virtual jelang perilisan film Mulan, Kamis (19/11/2020).
Dion Wiyoko sebagai pengisi suara Honghui dalam bahasa Indonesia saat jumpa pers virtual jelang perilisan film Mulan, Kamis (19/11/2020). (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)

Mulan dianggap sebagi wujud perempuan yang bisa sejajar dengan para pria. Dan film Mulan edisi live action berhasil menampilkan hal tersebut.

Sosok Mulan cukup disegani oleh prajurit laki-laki, hal tersebut tak lain karena kemahirannya dalam bela diri.

Sayangnya tak diperlihatkan secata detail bagaimana Mulan bisa mendapatkan ilmu bela dirinya itu, dalam film berdurasi 1 jam 55 menit itu hanya diperlihatkan perjuangan Mulan menjadi prajurit.

Meski begitu banyak hal yang bisa dipetik dari perjuangan seorang Mulan agar bisa menjadi prajurit kerjaan menggantikan ayahnya.

Terlihat jelas bahwa film tersebut bertujuan untuk mengangkat tokoh Hwa Mulan sebagai gadis yang mampu menjadi prajurit handal karena lingkup cerita hanya berpusat pada diri Mulan.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment