Wednesday, December 30, 2020

Solusi Sinergi Digital Jadi Perusahaan ke-51 yang Melantai di Bursa

0 comments
JAKARTA - PT Solusi Sinergi Digital Tbk resmi melakukan penawaran perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) . Emiten dengan kode WIFI ini menjadi perusahaan tercatat tercatat ke-51 yang melantai di bursa pada tahun 2020.

Perseroan bergerak di bidang ads media, mobile apps, dan infrastruktur jaringan. Adapun harga penawaran perdana saham WIFI Rp530 per saham dengan menawarkan 156,56 juta saham atau setara 8,04 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Perseroan yang menggandeng PT Indo Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek ini akan meraup dana segar sekitar Rp 83 miliar. Seluruhnya akan digunakan sebagai modal kerja, seperti biaya pembayaran sewa ruang iklan, perlengkapan penunjang usaha periklanan, dan overhead cost.

(Baca juga: Tutup Tahun 2020, IHSG Dibuka Anjlok Keluar Level 6.000 )

Baca Juga:

Solusi Sinergi Digital juga akan menerbitkan 283,02 juta saham dalam rangka konversi utang kepada PT Prambanan Investasi Sukses (PIS) dan PT Investasi Gemilang Maju (IGM).

Jumlah tersebut setara 14,54 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dan konversi utang. Dengan begitu, kepemilikan publik setelah IPO dan konversi utang adalah sebesar 22,58 persen.

Direktur Utama Solusi Sinergi Digital Hermansjah Haryono meyakini bahwa perseroan memiliki prospek bisnis yang cerah. Pasalnya, pada era digital seperti sekarang ini, manusia tidak dapat terlepas dari teknologi digital. Pengguna internet di Indonesia yang terus meningkat menandakan masih banyaknya ruang pertumbuhan bagi perusahaan.

"Belum meratanya jangkauan jaringan internet di Indonesia juga dapat menjadi target jangkauan perusahaan pada masa depan," ujar Hermansjah dalam keterangan tertulis, Rabu (30/12/2020).

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment