Wednesday, December 16, 2020

Israel Sukses Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Berbasis Laut

0 comments
TEL AVIV - Kementerian Pertahanan Israel untuk pertama kalinya sukses melakukan uji tembak dari berbagai sistem pertahananrudal baru yang berbasis laut. Pengujian dilakukan oleh Rafael Advanced Systems dan Tel Aviv's Air Force and Navy, dengan target yang ditembakkan dari peluncur berbasis laut yang meniru berbagai rudal dan drone, seperti dilaporkan Fox News.

Menurut laporan itu, semua target berhasil dicegat oleh sistem pertahanan Israel, beberapa secara bersamaan. Pengujian dilakukan dari situs pengujian di bagian tengah negara Timur Tengah itu.

"Hasilnya luar biasa, semua target telah dicegat," kata Brigjen Pini Yungman, wakil presiden eksekutif serta kepala Divisi Pertahanan Udara dan Rudal Rafael seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (16/12/2020).

Baca Juga:

Sistem tersebut dilaporkan akan mampu mencegat ancaman musuh secara bersamaan selama konflik.

Yungman juga menyatakan bahwa Israel sekarang lebih aman, setelah menyelesaikan tes baru-baru ini.

"Kemampuan yang ditunjukkan dalam rangkaian tes ini memastikan keamanan Negara Israel dan kemampuannya untuk menghadapi ancaman saat ini dan masa depan," tambahnya.

Mengutip kementerian pertahanan Tel Aviv, Fox News menyatakan bahwa uji coba yang sukses sangat penting untuk peningkatan kemampuan operasional Israel dalam pertahanannya terhadap ancaman.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment