Tuesday, November 24, 2020

Selain Makanan Bergizi dan Olahraga, Pangdam Jaya Jaga Suasana Hati dan Pikiran Agar Tidak Stres

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendemi Covid-19 belum berakhir. Masih banyak warga DKI Jakarta yang dirawat baik di rumah sakit pemerintah maupun swasta karena terpapar virus corona.

Baik pemerintah, TNI, Polri, dokter, dan tenaga medis, serta relawan dari berbagai elemen masyarakat terus berjuang melakukan penanganan covid-19.

Banyak pula dari mereka gugur dalam perjuangan tersebut.

Sebagai aparat yang harus turun ke lapangan dalam upaya penanganan Covid-19, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan kiat-kiatnya menjaga kesehatan dan kebugaran dalam menjalankan tugas sehari-harinya.

Dudung mengungkapkan kiat pertama adalah makan makanan bergizi secara teratur untuk menjaga kekebalan tubuh.

Baca juga: Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman Ungkap Alasannya Menghukum Kopda Asyari

Selain itu, selama ini, kata Dudung, ia mengikuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa untuk berolahraga rutin agar tetap bugar.

"Kalau saya biasanya jalan, kemudian tenis meja. Tenis meja kan keringatnya cepat sekali. Tenis lapangan. Karena kan perintah KSAD setiap hari kita olahraga biar bugar. Kemudian makannya teratur," ungkap Dudung saat wawancara eksklusif dengan Tribunnews.com di Makodam Jaya Jayakarta, Senin (23/11/2020).

Namun demikian menurutnya yang terpenting adalah menjaga suasana hati dan pikiran agar tidak stres.

"Kemudian yang paling penting hati kita. Jangan stres. Kalau stres itu pikiran macam-macam. Tidak usah stres. Santai saja," kata Dudung tersenyum.

Selain itu, ia mengungkapkan selama ini rutin melakukan tes swab maupun tes cepat untuk mengetajui kondisinya.

"Ya sering. Kita kalau ke istana kalau ada kegiatan kan pasti. Terus kalau kegiatan kemarin kita mau ada cek up, saya juga dicek. Setiap ada kegiatan saya rutin," kata Dudung.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment