Thursday, November 19, 2020

RI Terima Bantuan Penangan Covid-19 dari Singapura Senilai Rp 120 Miliar

0 comments

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Indonesia (RI) mendapat bantuan penangan Covid-19 dari Singapura total senilai Rp 120 miliar.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI) dalam keterangannya menyampaikan Temasek Foundation asal Singapura kembali menyerahkan bantuan bagi penanganan COVID-19 di Indonesia pada (16/11/2020).

“Bantuan tersebut berupa peralatan medis yang terdiri dari ventilator, oxygen concentrator, PCR test, x-ray machine, dan APD dengan berat total 122 ton dan bernilai lebih dari Rp 120 miliar,” mengutip keterangan Kemlu RI, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Semangat untuk Para Tenaga Medis Berjuang Rawat Pasien Covid-19

Baca juga: Wapres Maruf Amin Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang

Bantuan diserahkan simbolis oleh Bennedict Cheong selaku Chief Executive Temasek Foundation International kepada Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo secara virtual.

Dubes Suryopratomo menyampaikan apresiasi kepada Temasek Foundation yang telah beberapa kali memberikan bantuan peralatan medis untuk penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Panglima TNI atas dukungan transportasi yang diberikan dalam penyaluran bantuan dimaksud ke Indonesia,” kata Dubes RI tersebut dalam keterangannya.

Baca juga: Profil Ustazah Mamah Dedeh yang Kini Positif Covid-19, Pernah Jadi Korban Hoaks

Selanjutnya, bantuan-bantuan tersebut diangkut oleh KRI Semarang milik TNI AL yang proses muat barang telah dilakukan pada tanggal 17 November 2020 di Changi Naval Base Singapura.

Pada tanggal 18 November 2020 kapal bertolak kembali ke Tanah Air untuk menurunkan bantuan di Batam dan selanjutnya Jakarta.

“Dijadwalkan kapal akan tiba di Jakarta pada 21 November yang akan datang,” ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment