Monday, November 23, 2020

Kapolsek Ungkap Maksud Kedatangan Aparat ke Rumah Rizieq Shihab Malam Hari: Karena Beredar Isu Sakit

0 comments

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah aparat polisi, TNI, dan Satpol PP mendatangi rumah pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2020) malam.

Sekitar pukul 22.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor, aparat keamanan yang merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI dan Bhabinkamtibmas Polri itu langsung menuju rumah Rizieq Shihab.

Namun belum sampai di tujuan, aparat polisi dan TNI itu sudah disambut oleh para pemuda yang berjaga di depan Gang Paksi, gang rumah Rizieq.

Mereka kemudian menjelaskan bahwa pimpinan FPI itu tak bisa ditemui dengan alasan sedang istirahat.

"Beliau (perwakilan keluarga Rizieq) menyampaikan bahwa kami tidak bisa bertemu langsung dengan Pak Habib," kata Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono kepada wartawan, Sabtu (21/11/2020) malam.

Margiyono mengatakan, kedatangannya menyambangi kediaman Rizieq hanyalah untuk mengkonfirmasi kabar bahwa yang bersangkutan sedang sakit.

Hal senada dikatakan Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan.

Ia menjelaskan, maksud awal kedatangan anggotanya ke kediaman Rizieq hanyalah untuk mengkonfirmasi kabar bahwa pemimpin FPI itu sedang sakit.

Menurut Singgih, patut diduga dan dikhawatirkan bahwa Rizieq terjangkit Covid-19 pasca menghadiri acara yang mengundang kerumunan massa.

Baca juga: Merasa Disebut-sebut dalam Artikel Chaplin Danai Kepulangan Habib Rizieq, Jusuf Kalla Bereaksii

"Aparat memang ingin bertemu dengan Habib Rizieq. Tapi tidak bisa karena yang bersangkutan sedang beristirahat dan menyatakan sudah tak menerima tamu," kata Singgih saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020).

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment