Tuesday, October 6, 2020

Polri Periksa Sidik Jari di Tombol Lift Gedung Kejaksaan Agung yang Terbakar

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan penyidik menggelar pemeriksaan sidik jari pada tombol lift di gedung utama Kejaksaan Agung RI yang terbakar.

Awi menyampaikan pemeriksaan sidik jari dilakukan dengan menggandeng PT Mitsubishi Elektrik selaku perusahaan penyedia lift tersebut.

"Pemeriksaan terhadap lift di Kantor Kejagung berupa pengambilan DNA dan sidik jari terhadap tombol lift di bagian dalam bersama tim dari PT Mitsubishi elektrik selaku pihak yang membuat lift tersebut," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Baca: Jaksa Agung Curigai Cleaning Service Terkait Kebakaran Gedung Kejagung, Gegara Uang & Akses ke Sini

Lebih lanjut, pihaknya juga sedang memeriksa sejumlah saksi ahli dari berbagai bidang.

Di antaranya ahli kebakaran, ahli Kementerian Kesehatan, ahli DNA, ahli Digital Forensik hingga dokter gigi dari RS Angkatan Laut (AL).

Baca: Polisi Sebut Rekaman CCTV di Titik Sumber Api Gedung Kejagung Banyak yang Rusak Terbakar

Selanjutnya, penyidik juga tengah menyusun konsep pertanyaan untuk mendalami saksi yang diduga berada di lantai 6 saat insiden kebakaran tersebut.

"Kami membuat konsep pertanyaan guna pendalaman pemeriksaan kepada orang orang yang berada di lantai 6 aula biro kepegawaian sebagai bentuk tindak lanjut hasil analisa dan evaluasi pada 2 Oktober 2020 lalu," katanya.

Bukan karena arus pendek

Bareskrim Polri akhirnya mengungkap penyebab kebakaran hebat yang terjadi di gedung utama Kejaksaan Agung RI, Jakarta pada Sabtu (22/8/2020).

Setelah hampir sebulan penyidikan, penyebab kebakaran itu pun akhirnya terungkap.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment