Friday, October 30, 2020

Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, Kendaraan Mulai Padati Jalan Menuju Lokasi Wisata

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi menyebutkan, saat ini kepadatan lalu-lintas kendaraan telah bergeser di lokasi wisata.

Budi mengatakan, kepadatan yang disebabkan volume kendaraan yang tinggi dari dampak adanya libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu-lintas ini, lanjut Budi, pihaknya telah menyiapkan petugas untuk mengantisipasi di beberapa area seperti jalan menuju kawasan Puncak Bogor dan Lembang, Bandung.

"Kami memantau, adanya pergeseran kepadatan lalu-lintas pada jalan tol menuju lokasi wisata dan kami telah menyiapkan skenario agar tidak terjadi kemacetan parah," ucap Budi saat dikonfirmasi, Jumat (30/10/2020)/

Baca juga: Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Prigen saat Libur Panjang Oktober 2020

Baca juga: Cuti Bersama 28-30 Oktober, Satgas Covid-19: Ingat, Pandemi Tak Mengenal Kata Libur

Ia juga mengungkapkan, untuk para penumpang bus jarak jauh akan dilakukan pengecekan acak protokol kesehatan oleh dinas perhubungan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Selain itu kami juga masih membatasi jumlah penumpang untuk bus jarak jauh, dan kapasitas di rest area jalan tol juga kami batasi hanya 50 persen dari kapasitas maksimal," kata Budi.

Dari pantauan pergerakan kendaraan, menurut Budi, hingga saat ini masih ada kendaraan yang menuju luar Jakarta ke arah barat, timur dan selatan.

Libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri, berlangsung mulai 28 Oktober hingga 1 November 2020. Budi memprediksi, arus balik akan terjadi pada 31 Oktober dan 1 November 2020.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment