Saturday, September 5, 2020

Politikus PKS Dorong Peningkatan Kesejahteraan Prajurit TNI

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI fraksi PKS Sukamta mendorong agar kesejahteraan Prajurit TNI dapat ditingkatkan.

Jika dibuat perbandingan, ia mengakui memang kesejahteraan Prajurit TNI masih jauh dari standar dan perlu perhatian.

Hal tersebut dimaksudkan agar semua pihak melihat dengan lebih jelas dan kepala dingin.

"Bukan bermaksud mengadu tetapi semata-mata kemiripan tugas di bidang hankam. Kalau dibandingkan dengan ASN Keuangan, atau ahli IT, nanti berbeda sekali jenis ketugasannya," ujar Sukamta kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020).

Baca: Isu Dibangun Pangkalan Militer China di Indonesia: Ini Kata Pensiunan TNI hingga Sikap Tegas Menlu

Menurutnya, hal itu demokrasi tidak perlu ditutup-tutupi, tetapi perlu dibuka di ruang publik dan didiskusikan untk mencari solusi bersama.

Dari pada ditutup di bawah karpet tetapi berpotensi menjadi bara api kecemburuan.

Sejumlah prajurit TNI membersihkan sampah yang menumpuk di tepian Krueng (sungai) Daroy pada saat digelar kerja bakti di kawasan Mata Ie, Aceh Besar, Senin (24/8/2020). Seratusan prajurit Kodim 0101/BS dibantu petugas kebersihan dan masyarakat setempat menggelar aksi bersih sampah di tepian sungai tersebut selama dua hari untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir. Serambi Indonesia/Hendri
Sejumlah prajurit TNI membersihkan sampah yang menumpuk di tepian Krueng (sungai) Daroy pada saat digelar kerja bakti di kawasan Mata Ie, Aceh Besar, Senin (24/8/2020). Seratusan prajurit Kodim 0101/BS dibantu petugas kebersihan dan masyarakat setempat menggelar aksi bersih sampah di tepian sungai tersebut selama dua hari untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir. Serambi Indonesia/Hendri (Serambi Indonesia/Hendri)

"Bukan dengan mengurangi kesejahteraan yang sudah sejahtera tetapi semata-mata ingin mendorong agar standar kesejahteraan Prajurit TNI yang dinaikkan," kata Sukamta.

Wakil Ketua Fraksi PKS itu menambahkan, akar masalah konflik di bawah dari para prajurit TNI dan Polri adalah soal kesejahteraan.

"Poin saya bukan soal konflik. Poin saya ada pada kesejahteraan Prajurit TNI yang masih jauh dari standar dan perlu ditingkatkan,” kata Sukamta.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment