Sunday, September 6, 2020

Luis Enrique: Barcelona Bisa Terus Memenangkan Gelar Tanpa Lionel Messi

0 comments

Liputan6.com, Barcelona - Lioenl Messi telah mencoba memaksa Barcelona untuk mengakhiri kontraknya.Dia berharap tim Catalan membiarkannya pergi musim panas ini, tetapi tidak berhasil.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mampu menekan Lionel Messi agar tak meninggalkan Camp Nou. Yang kontroversial Bartomeu mendapat dukungan dari La Liga untuk menolak permintaan Messi yang ingin pergi dengan persyaratannya.

Dengan Barcelona bersikeras pada klausul pembelian sebesar 700 juta euro atau sekitar Rp 12,2 triliun, kepindahan pemain berusia 33 tahun itu ke klub lain menjadi misi yang mustahil. Padahal, Messi telah dikaitkan dengan Manchester City.

Meski melontarkan kata-kata kasar pada Bartomeu dan La Liga, Lionel Messi memutuskan bertahan. Dia akan menghabiskan kontraknya di Barcelona yang berakhir musim panas 2021.

2 dari 5 halaman

Pendapat Luis Enrique

Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique ikut buka suara atas situasi yang dialami Messi. Juru taktik yang pernah melatih Messi selama tiga musim di Barcelona itu memberikan pandangannya.

"Saya tidak tahu apakah harus dikatakan kepada Messi… tapi saya akan melakukannya," kata Enrique seperti dikutip Goal.

"Saya pikir klub di atas semua orang, pemain, dan presiden. Barcelona, ​​didirikan pada 1899, adalah salah satu yang terbaik di dunia. Mereka selalu memenangkan gelar."

"Terbukti bahwa telah ada hubungan yang luar biasa. Leo telah membuat Barca tumbuh secara eksponensial, tetapi saya akan menyukainya jika kesepakatan yang lebih bersahabat tercapai," ucapnya menambahkan.

"Cepat atau lambat, Messi akan berhenti bermain di Barca. Barcelona akan terus memenangkan gelar tanpa Messi, dan Messi akan terus menjadi pesepak bola yang luar biasa."

3 dari 5 halaman

Messi Bukan Pemain Favorit

Luis Enrique membawa Barcelona memenangkan tiga gelar juara pada 2014/15. Bersama Luis Suarez dan Neymar, Messi berperan penting dalam era Enrique yang sarat trofi di Camp Nou.

Meski demikian, Enrique dan Messi sering terlibat dalam serangkaian pertengkaran di luar lapangan. Keduanya pun berpisah dengan tidak baik.

Karena itu, tidak aneh jika Enrique mengabaikan Messi saat ditanyai siapa pemain favoritnya. "Saya sama sekali bukan seorang fetisisme," ucap pelatih Timnas Spanyol itu.

"Saya akan mengatakan bahwa saya telah melatih banyak pemain, lebih baik atau lebih buruk, tetapi saya telah mencoba membuat mereka lebih baik."

“Jika saya harus mengatakan satu, saya akan mengatakan bahwa saya melatih Nolito. Saya memiliki waktu yang indah. Dia meninggalkan Divisi Kedua bersamaku, dan dia orang yang sangat lucu," pungkas Enrique.

4 dari 5 halaman

Alasan Messi Ingin Pergi

Messi mengaku sudah mengungkapkan keresahannya kepada Barcelona dalam setahun belakangan. Dia ingin pergi dan memberi ruang bagi pemain muda.

Selain itu, Messi juga mengkritik manajemen yang dipimpin Josep Maria Bartomeu. "Klub butuh muka baru dan darah segar," ucapnya.

Tidak ada rencana jelas di sini dalam waktu lama. Mereka hanya menutup lubang dengan gali lubang," Tandas Messi. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment