Tuesday, July 21, 2020

Soal Foto Ketua MA dengan Pengacara Djoko Tjandra, Ini Pernyataan Juru Bicara Mahkamah Agung

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Mahkamah Agung (MA), Andi Samsan Nganro, menjelaskan ada upaya penggiringan opini terkait tersebarnya foto Ketua MA, Muhammad Syarifuddin dengan Anita Kolopaking, kuasa hukum Djoko Tjandra, buronan kasus pengalihan hak tagih utang Bank Bali.

Menurut dia, tidak ada kedekatan hubungan antara Syarifuddin dengan Djoko Tjandra maupun dengan pengacaranya Anita Kolopaking. Dia menegaskan, informasi yang beredar di media sosial tidak benar.

"Informasi dan berita yang lagi ramai di media sosial itu kami bantah, karena informasi dan berita tersebut tidak benar," kata dia, saat dikonfirmasi, Senin (20/7/2020).

Dia menjelaskan foto antara Syarifuddin dan Anita Kolopaking tidak dapat disimpulkan ada kedekatan antara Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial itu dengan Djoko Tjandra.

Baca: Joker Minta Sidang Virtual, Sidang PK Djoko Tjandra Ditunda untuk Ketiga Kalinya

"Masa hanya dari foto Ibu Anita dan suami dengan Pak KMA (Ketua MA,-red) dan istri lalu dihubungkan kliennya Ibu Anita mempunyai hubungan kedekatan. Ini kan penggiringan opini namanya," tuturnya.

Selain itu, dia membantah, adanya informasi yang menyebutkan adanya empat hakim agung yang mau dilobi oleh kuasa hukum Djoko Tjandra.

Dia memastikan hal itu tidak mungkin terjadi karena hakim agung tidak semudah itu mau dilobi dan menerima sesuatu untuk menjual keadilan.

Baca: Djoko Tjandra Dianggap Hina Pengadilan, Asetnya Diminta Dibekukan

"Yakinlah tidak semudah itu kami mau dilobby, dan tidak semudah itu pula kami mau menerima sesuatu untuk menjual keadilan," tambahnya.

Untuk diketahui, akun media sosial Twitter, @xdigeeembok menuliskan mengenai adanya empat hakim agung yang akan dilobby oleh Anita Kolopaking agar memuluskan PK Djoko Tjandra, pada 18 Juli 2020.

"Kucuran dana ratusan ribu dollar akan turun buat Hakim-Hakim Agung. Kalo kata Bobby The Cat ada 4 Hakim Agung yg akan dilobby oleh Anita Kolopaking biar memuluskan PK Djoko Tjandra. Yuk kita jagain @MahkamahAgung jgn sampai Djoko Tjandra masuk. #YangBantuDjokoTjandraKabur".

Sebelumnya, pada 15 Juli 2020, @xdigeeembok pernah menuliskan "Anita Kolopaking juga melobi hakim agung. Ada yang tau siapa nama hakim agungnya? Gila yak Djoko Tjandra.. #YangBantuDjokoTjandraKabur".

Selain tulisan, juga disertakan foto Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin dengan Anita Kolopaking.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment