Friday, February 21, 2020

Perfektur Toyama di Jepang Kini Punya Logo Sachinokowake

0 comments

Laporan Koresponden ‪Tribunnews.com‬, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perfektur Toyama di Jepang sangat kreatif dan terkenal dengan spesialisasi desain maupun pekerja kreatif lainnya.

Satu upaya dengan pembuatan logo Sachinokowake, semacam logo atau label Good Design.

"Jadi kalau orang mau beli makanan dengan logo Sachinokowake menjadi rekomendasi kami karena sudah diperiksa level enaknya sehingga terjamin dengan baik," ungkap Akiko Ogiura, Kepala Nihonbashi Toyamakan kepada Tribunnews.com, Kamis (20/2/2020).

Botol berisi makanan dengan logo Sachinokowake dari Perfektur Toyama.
Botol berisi makanan dengan logo Sachinokowake dari Perfektur Toyama. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Kunjungan tamu Nihonbashi Toyamakan saat ini cukup banyak antara 500 hingga 1.000 orang per hari.

"Terutama saat akhir pekan banyak sekali yang ke sini untuk belanja dan melihat barang makanan dengan logo tersebut biasanya langsung membelinya," tambahnya.

Pusat seni dan desain serta tempat penjualan produk buatan Toyama di Nihonbashi tersebut terlihat tertata cukup apik dengan berbagai karya seni maupun makanan dan minuman.

Baca: Selama Alami Ganguan Makan dan Olahraga, Demi Lovato Nyaris Overdosis Obat yang Berakibat Fatal

Baca: Wawan Disebut Beri Jatah ke Rano karno Rp1,5 M, Uang Diberikan Pakai Kantong Kertas Lewat Ajudan

Terutama sake buatan Toyama yang juga terkenal, ditambah pula dengan cafe sehingga yang berbelanja bisa bersantai sejenak menikmati makanan dan minuman asli dari Toyama.

Toyama terkenal dengan makanan laut pula seperti ikan-ikan dan kepiting serta minuman sakenya yang menjadi salah satu favorit orang Jepang hingga kini.

Akiko Ogiura, Kepala Nihonbashi Toyamakan
Akiko Ogiura, Kepala Nihonbashi Toyamakan (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Info lengkap dan diskusi Jepang bisa bergabung ke WAG Pecinta Jepang kirimkan email nama lengkap dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment