Wednesday, November 20, 2019

Roadshow Epson Indonesia Sukses Bangun Relasi di Kalimantan

0 comments

loading...

Perjalanan panjang Roadshow Epson Indonesia di Pulau Kalimantan yang digeber sejak 6 November hingga 18 November 2019, berakhir di Tarakan, Kalimantan Utara. Ribuan kilometer jalan ditempuh, puluhan dealer dikunjungi, sejumlah kegiatan sosial dilakukan, sejumlah sekolah dikunjungi dengan memberikan bantuan printer.

Roadshow diawali dari Pontianak, Kalimantan Barat dan berakhir di Tarakan, Kalimantan Utara. Roadshow juga dilakukan dalam upaya membangun hubungan lebih baik antara Epson dengan dealer dan masyarakat yang telah dibangun sejak lama.

Director Corporate Service Epson Indonesia, M Husni Nurdin, menjelaskan roadshow di Kalimantan diapresiasi baik oleh dealer dan masyarakat. "Apa yang dilakukan selama roadshow diapresiasi dengan baik oleh dealer itu yg menjadi tujuan Epson. Tujuannya terus menyampaikan pesan Epson akan memberikan yang terbaik pada dealer dan masyarakat," kata Husni, Minggu (17/11/2019) dalam keterangan resminya.

Baca Juga:

Dalam rangkaian roadshow, kata Husni, diisi dengan program sales, servis dan edukasi. Selanjutnya, program Corporate Social Responsibility (CSR). Ke depannya Epson Indonesia akan melakukan evaluasi program roadshow untuk mendapatkan pencapaian terbaik dalam membangun relasi hubungan dengan masyarakat.

"Evaluasi terhadap program roadshow akan dilakukan keefektifannya mengenai penerimaan masyarakat dan dealer, sehingga Epson terus bisa memberikan yang terbaik," sebutnya.

Secara umum Husni melanjutkan, bentuk penerimaan masyarakat itu dapat dilihat dari dominasi angka penjualan produk-produk Epson di masyarakat.

"Penerimaan itu misalnya kita lihat sekarang Epson kuat di inkjet dengan share dominan lebih dari 50 persen, projector 50 persen, Small Printer juga sama dominan. Epson berpikir mengembangkan produk baru, kita punya mesin fotokopi dengan teknologi inkjet, kita punya robotik, digital to fabric nyetak langsung ke kain, scanner high end, ke depan akan mengkolaborasikan dengan produk terbaru. Namun evaluasi dengan kemasan yang bisa jadi berbeda," paparnya.

Ada banyak program dan gagasan yang akan terus dilakukan Epson guna mendekatkan diri pada masyarakat serta mendapatkan penerimaan yang baik. Selanjutnya, Epson akan menyasar Jawa hingga Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2020.

"Kita coba kolaborasikan kegiatan dengan memperkenalkan dealer dengan pemasaran, distribusi, edukasi, seperti robotik dan produk-produk terbaru teknologi Epson. Showcase DTF, showcase robotic. Semangatnya apa yang paling efektif bagi masyarakat dan diler. Dengan begitu akan ada imbal baliknya sehingga Epson terus berkembang," beber Husni.

Sejauh ini pencapaian Epson masih dalam jalur target (on track) sampai oktober dan Epson ingin terus berkembang dan maju. Kata Husni, semua stakeholder tentunya ingin berkembang mulai dari pemilik saham, masyarakat, pemerintah dan juga karyawan, maka dari itu tidak ada pilihan bagi Epson adalah tetap tumbuh."Ini menjadi motivasi dan pekerjaan rumah, misal share dominan, harapannya tahun depan naik lagi," tegasnya.

Memiliki pangsa pasar yang paling dominan memiliki tantangan tersendiri bagaimana menjawab tantangan untuk selalu menawarkan sesuatu yang baru.

"Itu adalah pekerjaan rumah yang tidak mudah perlu inovasi kreatif, lalu mengedukasi dealer dan masyarakat, pekerjaan rumah masih banyak dan kita selalu bersyukur dengan pencapaian," imbuhnya

(aww)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment