Tuesday, July 2, 2024

Hasil Euro 2024: Dibantu Gol Bunuh Diri Jan Vertonghen, Prancis ke Perempat Final

0 comments

loading...

Kolo Muani melakukan selebrasi gol saat bola tendangannya mengenai kaki pemain bertahan Belgia yang membuat bola berubah arah dan menggetarkan gawang Setan Merah / Foto: @EURO2024FRA

Prancis menutup pertandingan 16 besar Euro 2024 dengan kemenangan. Menghadapi Belgia di Merkur Spiel-Arena, tim besutan Didier Deschamps menang dengan skor tipis 1-0, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Kedua kesebelasan tampil agresif sejak menit awal. Prancis mendapat peluang di menit ke-9 lewat tendangan Antoine Griezmann yang masih pelan sehingga dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Belgia, Koen Casteels.

Les Bleus -julukan Timnas Prancis- kerap melancarkan serangan namun masih terlalu polos. Sementara Belgia nyaris membobol gawang Prancis di menit ke-23 lewat tendangan bebas Kevin De Bruyne yang masih bisa dihadang Mike Maignan.

Di menit ke-33, Prancis mendapat peluang lewat tandukan Marcus Thuram yang masih melebar. Meski terus menebar ancaman, Les Bleus masih cukup kesulitan untuk menjebol gawang Setan Merah -julukan Timnas Belgia.

Kedua kesebelasan bermain sengit di sisa waktu yang ada. Aurelien Tchouameni mendapat peluang, namun tendangannya masih melambung tinggi ke atas mistar gawang Belgia. Hasilnya, Prancis dan Belgia bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Usai turun minum, Tchouameni mendapat peluang lewat tendangannya yang masih bisa ditepis Casteels pada menit ke-48. Di menit ke-53, giliran tendangan Kylian Mbappe yang mengancam gawang Belgia.

Pertandingan masih berjalan cukup alot dengan kedua tim terus jual beli serangan. Romelu Lukaku mengancam gawang Prancis lewat tendangan kencangnya di menit ke-70, tapi masih bisa ditepis Maignan.

anpa menciptakan peluang emas. Hingga laga memasuki menit ke-70, Prancis dan Belgia masih bermain dengan skor kacamata alias 0-0.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-80, masih belum juga ada gol yang tercipta. Tapi Belgia mendapat peluang bagus di menit 82 lewat tendangan Kevin De Bruyne yang masih bisa ditepis Maignan.

Akhirnya Les Bleus berhasil membuka keran gol di menit ke-85 setelah tendangan Randal Kolo Muani mengenai Jan Vertonghen. Belgia pun dibuat merana. Karena hasil akhirnya, Prancis menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

(yov)

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment