Sunday, April 2, 2023

Debut Sempurna Tuchel, Bayern Hancurkan Dortmund di Der Klassiker

0 comments

loading...

MUNICH - Bayern Muenchen tampil sempurna saat mengalahkan Borussia Dortmund 4-2 dalam Der Klassiker Liga Jerman 2022/2023 di Allianz Arena, Sabtu (1/4/2023) waktu lokal. Ini menjadi debut manis Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar Bayern.

Gol pembuka Bayern akibat gol bunuh diri kiper Gregor Kobel yang mebuat blunder fatal. Kobel salah dalam usahanya menghalau umpan Dayot Upamecano dari area pertahanan Bayern. Pada awalnya Upamecano dianggap sebagai pencetak gol, tapi keputusan tersebut telah diubah menjadi gol bunuh diri.

Thomas Muller mencetak dua gol pada menit ke-18 dan 23. Sedangkan gol tambahan tercipta menit ke-50 lewat Kingsley Coman.

Bayern melewatkan lebih dari setengah lusin peluang emas mencetak gol sebelum Dortmund membuat dua gol balasan melalui Emre Can yang sukses mengonversi tendangan penalti pada menit ke-72 dan Donyell Malen menambahkan satu lagi untuk tim tamu pada menit akhir.

The Bavarians, yang menghadapi Manchester City di perempat final Liga Champions pada 11 April, kembali ke posisi teratas klasemen Liga Jerman 2022/2023 dengan 55 poin. Sementara Dortmund di peringkat 2, tertinggal dua poin dengan delapan pertandingan tersisa.

Tuchel menggantikan Julian Nagelsmann di bangku pelatih Bayern tujuh hari sebelum melawan Dortmund. Hasil ini juga mengakhiri rekor tak terkalahkan Dortmund dari 10 pertandingan Bundesliga pada 2023.

Susunan pemain

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Sommer; Pavard, Upamecano, de Ligt; Coman (Musiala 79'), Kimmich, Goretzka (Gravenberch 86'), Davies (Cancelo 79'); Sane, Müller (c) (Gnabry 69'); Choupo-Moting (Mane 69')
Cadangan: Ulreich, Blind, Mazraoui, Stanisic
Pelatih: Thomas Tuchel

Borussia Dortmund (4-5-1): Kobel; Wolf, Sule, Schlotterbeck (Hummels 44'), Ryerson (Ozcan 46'); Bellingham, Can, Guerreiro; Brandt (Malen 46'), Haller (Dahoud 61'), Reus (c) (Moukoko 61')
Cadangan: Meyer, Adeyemi, Modeste, Bynoe-Gittens
Pelatih: Edin Terzic

(sha)

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment