Tuesday, March 7, 2023

Pandemi Covid-19 Bikin Tren Undangan Digital Semakin Berkembang

0 comments

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Begitu banyak hal yang kini telah berevolusi ke ranah digital, terutama di era pandemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini.

Jika kita berbicara tentang tren, banyak yang telah berubah atau berkembang dalam hitungan detik.

Baca juga: Industri Manufaktur Indonesia Didorong Jalankan Transformasi Digital dari Hulu ke Hilir

Pandemi telah membuat semua orang semakin tergantung pada mode virtual dan digital, serta menyebabkan lebih banyak perubahan dalam kehidupan sosial kita.

Salah satu industri yang kini telah bergeser ke arah digital adalah pembuatan undangan.
  
Eksistensi undangan digital atau online semakin populer jika dibandingkan undangan konvensional.

Terutama sejak dimulainya pandemi yang memaksa banyak orang harus membatasi pertemuan.

Meskipun kondisi pandemi telah membaik, namun undangan digital masih banyak digunakan karena dianggap lebih praktis dan murah.

Baca juga: Sambut Lonjakan Ekonomi Digital, Kuota Pelatihan Teknologi Untuk Pelajar Ditambah Jadi 4.000 Siswa

Menyebarkan undangan online pun dinilai lebih mudah karena hanya membagikannya lewat aplikasi pesan maupun media sosial, sehingga dapat menjangkau penerima undangan secara jarak jauh.

Indoinvite yang lebih dahulu dikenal sebagai platform pembuat undangan online yang bisa diakses melalui website dan android, kini meluncurkan fitur 'Titip Kado' yang memudahkan penerima undangan  memilih kado dan mengirimkannya.

Founder Indoinvite, Komang Sudana Yasa Pande mengatakan bahwa fitur Titip Kado dapat diakses secara langsung di halaman undangan online-nya.

Fitur ini telah banyak membantu orang-orang yang ingin mengirimkan kado ke pemilik acara, karena berhalangan hadir.

Baca juga: Sambut Lonjakan Ekonomi Digital, Kuota Pelatihan Teknologi Untuk Pelajar Ditambah Jadi 4.000 Siswa

"Ini adalah satu-satunya undangan online yang tamunya bisa belanja kado untuk pemilik acara langsung di halaman undangan onlinenya. Tentunya cukup sulit meyakinkan orang-orang, apalagi menitipkan kadonya ke sebuah website. Tapi untungnya sudah banyak orang-orang terbantu untuk mengirimkan kado ke pemilik acara, apalagi jika si tamu berhalangan untuk hadir," kata Komang Sudana, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

Ia menekankan bahwa pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan.

"Kunci utama adalah kepercayaan. Kita sangat menjaga kepercayaan pelanggan terhadap brand kita. Caranya adalah dengan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan agar sejalan dengan visi kita yakni 'kepuasan pelanggan adalah tujuan akhir kami,'," jelas Komang Sudana. 

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment