Tuesday, February 28, 2023

Awal Maret, Timnas Indonesia U-23 Gelar Pemusatan Latihan Gelombang Pertama

0 comments

loading...

Timnas Indonesia U-23 Gelar Pemusatan Latihan Gelombang Pertama. Foto: IST

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menyatakan awal Maret timnya bakal melakukan pemusatan latihan (TC). Namun, saat ini dia masih fokus memilih nama-nama pemain yang akan dipanggil.

Sebagaimana diketahui, TC itu sebagai persiapan Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- untuk SEA Games 2023. Ajang itu akan berlangsung pada 5 Mei sampai 17 Mei 2023 di Kamboja.

Baca Juga: Kamboja Ubah Aturan Main di SEA Games 2023, Indra Sjafri Bakal Pusing Pilih Pemain Timnas Indonesia U-23!

Indra Sjafri mengatakan akan merampungkan pemilihan pemain incaran. Setelah itu, akan diumumkan dan baru TC untuk menatap Piala Asia U-20 2023.

"Saya lagi mengumpulkan nama-nama yang pantas dicoba. Nanti akan TC di awal Maret," ucap Indra Sjafri beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu mengatakan TC akan dilakukan secara dua tahap. Tahap pertama dengan jumlah besar pemain, sedangkan tahap kedua tambahan beberapa pemain saja.

"Maksimal 34 pemain di gelombang pertama. Setelah itu, kami lihat di gelombang kedua, di Minggu kedua apakah akan memanggil pemain baru lagi," ucapnya.

Indra Sjafri mengatakan gambaran skuad Timnas Indonesia U-23 baru akan terlihat pada April. Hal itu setelah melakukan serangkain TC lebih dahulu.

"Nanti di 1 April itu baru benar-benar persiapan menuju ke SEA Games 2023," katanya.

(sto)

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment