Friday, December 25, 2020

Wakil Ketua MPR: Peringatan Natal Jadi Momentum Membangkitkan Sikap Toleransi

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semangat Natal di tengah pandemi, dinilai harus dijadikan momentum membangkitkan kembali nilai-nilai toleransi dan kebhinnekaan di dalam negeri.

"Pada peringatan Natal di tengah suasana pandemi Covid-19 ini, saat yang tepat untuk meningkatkan kembali nilai-nilai toleransi, persatuan, saling menghormati antar umat beragama dan kebhinnekaan kita," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/12/2020).

Menurut Lestari, nilai-nilai kebangsaan hendaklah selalu dijaga dan dilestarikan lewat perilaku keseharian setiap masyarakat.

Baca juga: Rayakan di Rumah, Shandy Aulia: Stay at Home Tak Kurangi Hikmat Natal

"Kerukunan antar umat beragama itu sudah dicontohkan oleh nenek moyang kita sejak dahulu, jadi saya kira kita mampu untuk menjaga nilai-nilai toleransi itu tetap utuh," ujarnya.

Ia pun mengimbau, masyarakat yang merayakan Natal di masa pendemi Covid-19 ini, harus mengedepankan keselamatan bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Politikus PKS Kritisi Penyelenggaraan Mudik Natal dan Tahun Baru

"Upaya pencegahan yang dilakukan aparat keamanan dan pemerintah tidak akan berhasi, bila tidak ditopang kesadaran dan pengorbanan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment