Friday, December 18, 2020

Pemprov Bali Bersiap Membuka Pariwisata Internasional

0 comments

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sedang menyiapkan pembukaan kedatangan wisatawan mancanegara atau pariwisata internasional.

Persiapan pembukaan pariwisata internasional dilakukan bersama dengan pemerintah pusat.

"Kita saat ini, Pemerintah Provinsi Bali dan juga pemerintah pusat sedang terus mematangkan persiapan, persiapan, persiapan untuk membuka pariwisata internasional," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat konferensi pers di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Kamis (17/12/2020).

Menurut Dewa Indra, upaya dalam mempersiapkan pembukaan pariwisata internasional ini ditandai dengan adanya kunjungan beberapa menteri ke Bali.

Beberapa menteri tersebut di antaranya Menteri Perhubungan, Menteri Luar Negeri, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, termasuk berbagai pertemuan di Bandar udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai, di Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan sebagainya.

Baca juga: Dilaporkan Atas Dugaan Pemerasan Uang Rp 200 Juta, Wakapolsek Helvetia Medan Lapor Balik

Membuka pariwisata internasional di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bukanlah hal yang mudah.

Bagi Dewa Indra, hal ini membutuhkan suatu kepercayaan dari masyarakat dunia bahwa Bali itu aman dari pandemi Covid-19.

Bali bisa dipercaya aman dari pandemi Covid-19 apabila orang melihat Bali sudah sistem yang baik dalam melakukan pencegahan Covid-19.

"Ini sedang kita matangkan, dan tingkat kesiapan ini akan menumbuhkan kepercayaan dunia internasional. Itulah persiapan yang dicek terus oleh sampai beberapa menteri," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment