Thursday, December 10, 2020

Hasil Quick Count Ogan Ilir, Panca-Ardani Menang Telak di Tanjung Batu, Segini Angka Ilyas-Endang

0 comments

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Panca-Ardani, menang telak di Kecamatan Tanjung Batu.

Panca-Ardani unggul dengan perolehan 63,98 persen.

Sedangkan paslon Ilyas-Endang berada di angka 33,71 persen.

Diketahui, Kecamatan Tanjung Batu, merupakan basis militan tokoh masyarakat Ogan Ilir, Arhandi Tabroni dan Ketua DPD PAN Ogan Ilir Rusdi Tahar, yang juga tanah kelahiran calon Wakil Bupati Ardani.

Baca juga: Hasil Pilgub Kep Riau 2020 Data KPU, Kamis Pagi: Ansar-Marlin Klaim Menang, Soerya-Iman Terbawah

Hingga pukul 17.05 WIB, surat suara sudah masuk 100 persen dan selesai dihitung.

Tokoh masyarakat Ogan Ilir, Arhandi Tabroni mengatakan, ia sudah memprediksi sejak awal bahwa kemenangan akan berpihak pada pasangan Panca-Ardani.

"Alhamdulillah Kecamatan Tanjung Batu, salah satu kecamatan yang memiliki DPT (Daftar Pemilih Tetap) terbanyak di Ogan Ilir, kita menang telak.

Artinya perjuangan tiada henti, siang malam yang selama ini tim lakukan tidak sia-sia," kata Arhandi, didampingi Ketua DPD PAN Ogan Ilir Rusdi Tahar dan Ketua Fraksi PAN DPRD Ogan Ilir, saat memantau langsung quick count, di Desa Sribandung, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: PKS Masih Optimistis Pasangan Akhyar - Salman Menangkan Pilkada Medan

Dijelaskannya, total suara sah untuk Kecamatan Tanjung Batu adalah 28502. Dengan perolehan Panca-Ardani 18235 atau 63,98 persen. Sementara pasangan Ilyas-Endang 9607 atau 33,71 persen.

"Suara yang masuk untuk Kecamatan Tanjung Batu sudah 100 persen. Insyaallah menang, untuk semua Kecamatan di Ogan Ilir, semua menang," ujarnya.

Ketua DPD PAN Ogan Ilir, Rusdi Tahar, mengatakan, kemenangan Panca-Ardani di 16 Kecamatan Ogan Ilir ini, merupakan kemenangan rakyat.

Anggota DPRD Sumsel dua periode ini berharap, semua tim sukses tidak eoforia atas kemenangan hitungan cepat ini.

"Ini kemenangan rakyat Ogan Ilir, setelah ini saya mengajak semua tim dari masing-masing paslon untuk tidak lagi terkotak-kotak, karena beda pilihan. Mari kita bersatu untuk menyongsong Ogan Ilir Bangkit," pungkasnya. (TribunSumsel.com/Arief Basuki Rohekan)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Hasil Hitung Cepat Pilkada Ogan Ilir, Panca- Ardani Menang Telak di Kecamatan Tanjung Batu

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment