Monday, November 9, 2020

Terungkap! Sederet Orang Kaya AS Dibalik Kemenangan Biden Harris

0 comments
JAKARTA - Joe Biden berhasil memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) bersama Wakil Presiden terpilih Kamala Harris. Rencananya, keduanya akan dilantik di Gedung Putih pada Januari 2021. Di balik keberhasilan Biden meraih suara terbanyak sepanjang sejarah pilpres AS, ternyata ada barisan orang kaya yang mendukungnya.

Baca Juga: Trump Keok Lawan Biden, Saham-saham Ini Berpotensi Cuan

Melansir Forbes, Senin (9/11/2020), sejak Juli lalu ada lebih dari 70 miliarder dan pasangan mereka yang ikut membiayai pencalonan Biden dengan donasi hingga jutaan dolar. Sementara untuk mendukung kampanye petahana Presiden Donald Trump, setidaknya ada 27 miliarder yang telah menyumbang.

Lima besar orang Amerika terkaya yang mendukung Biden memiliki kekayaan bersih yang jika digabung sekitar 160,4 miliar dolar AS (Rp2.200 triliun), dengan investasi di bidang teknologi, kosmetik, keuangan, hingga industri makanan.

Baca Juga:

Berikut adalah fakta tentang mereka berdasarkan data Komisi Pemilihan Federal per 14 Oktober 2020.

1. Pasangan Steve dan Connie Ballmer.

Steve Ballmer yang merupakan mantan CEO Microsoft bersama istrinya memiliki kekayaan bersih 69,7 miliar dolar AS. Istrinya Connie Ballmer menyumbang lebih dari 100.000 dolar AS kepada tim sukses Biden sejak awal tahun, 510.000 dolar AS untuk kampanye Demokrat, dan 7 juta dolar AS kepada kelompok bipartisan pendukung Biden.

2. Jacqueline Mars

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment