Tuesday, November 10, 2020

Bandara Soetta Dipenuhi Pendukung Rizieq Shihab, Penumpang Keluhkan Akses Tersendat

0 comments

Liputan6.com, Jakarta Massa FPI yang akan menyambut kedatangan Rizieq Sihab kepung Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), para calon penumpang penerbangan harus tergopoh-gopoh menenteng koper mencari jalan alternatif menuju Terminal 2 dan 3 di bandara tersebut.

"Parah, saya ada penerbangan ke Yogyakarta. Ini masih tertahan di pintu masuk (M1)," ungkap Hasan, salah seorang penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 10 November 2020.

Dia bersama seorang kawan harus menyeret koper dari pintu masuk depan TOD M1. Setelah sebelumnya harus turun di tengah jalan karena kemacetan luar biasa di Jalan Daan Mogot, kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek online.

"Sampai sini masih berebutan ojek, ada mobil jemputan juga ikutan penuh sama kayanya pegawai-pegawai sini," keluhnya.

Pantauan di sepanjang jalan raya Terminal 3, terlihat ojol mondar mandir mengantar penumpang. Ada juga shuttle yang disediakan, juga penuh dengan pegawai dan penumpang.

Akhirnya, berselang tak berapa lama, hasan dan seorang kawannya mendapatkan tumpangan ojek. Terdengar, ojek memasang tarif Rp 30 ribu untuk sekali antar ke Terminal 3.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Padati Bandara

Ribuan massa simpatisan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memadati kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Massa yang hendak menyambut kedatangan pemimpinnya itu sudah berada di kawasan bandara sejak Senin 9 November malam.

Untuk diketahui, Rizieq Shihab dijadwalkan terbang dari Arab Saudi pada Senin malam waktu setempat. Dia diperkirakan tiba di Indonesia melalui Bandara Soetta pada Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Pantauan di lokasi, massa terkonsentrasi di sejumlah titik sekitar Bandara Soetta, yakni di depan pintu M1, di parimeter, dan di jalan raya kawasan bandara.

Massa terlihat berjalan kaki atau long march dari arah Perimeter Utara, Rawa Bokor dan sekitarnya, lalu masuk ke dalam jalan raya Bandara Internasional Soekarno Hatta, ingin menuju terminal 3. Namun, oleh pengamanan kepolisian dan TNI, menahannya hingga tak sampai ke Terminal 3.

Mayoritas mereka mengenakan seragam putih-utih khas FPI, sisanya ada yang bersarung, kaos oblong, sembari meneriakan yel-yel atau menyanyikan mars.

Iwan, salah satu simpatisan Rizieq Shihab, mengaku sudah sejak Senin malam berada di pintu masuk kawasan M1.

"Sama kawan-kawan dari Tangsel, sudah dari semalam. Tapi enggak boleh masuk ke dalam," katanya, Selasa pagi.

Dia ingin menyambut kedatangan Rizieq Shihab ke Indonesia, setelah bertahun-tahun berada di Arab Saudi. Kedatangannya langsung ke Bandara Soetta adalah bentuk penyambutannya.

"Enggak papa enggak bisa lihat langsung, teman-teman di dalam sudah ada yang bisa wakilin," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment