Wednesday, September 2, 2020

Kru Media Televisi Terkena Luka Tembak Air Softgun hingga Dipukul Saat Insiden Polsek Ciracas

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan kru ANTV yang menjadi korban pengeroyokan saat insiden perusakan di sekitar Polsek Ciracas, mendapatkan luka yang cukup serius.

Menurut Yusri, saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat. Korban diketahui mengalami sejumlah luka pukulan dan senjata air softgun.

"Korban masih di RSPAD. Bukan luka tembak. Dipukuli aja. Yang ANTV itu pakai air softgun sama dipukuli. Kena di kuping," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

Baca: Gubernur Lemhannas: Langkah TNI Tangani Kasus Pembakaran Polsek Ciracas Sudah Tepat

Saat insiden perusakan Polsek Ciracas pecah, korban sempat melewati sekitar jalan tersebut dengan mengendarai mobil kantor yang bertuliskan ANTV. Massa kemudian berkumpul dan menanyakan identitas korban.

"Ditanya, lu polisi bukan? ditanya gitu tiga kali baru dipukuli. Kaca mobilnya belakangnya pecah," pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyampaikan satu orang jurnalis media televisi mengalami luka hingga dilarikan ke rumah sakit imbas perusakan di Polsek Ciracas, Jakarta Timur dan sekitarnya.

Baca: Saat Penyerangan Polsek Ciracas, Rabib Ditodong Senjata Mobilnya Dirusak

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan korban mendapatkan tindakan pengeroyokan saat melewati jalan sekitar Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit Polri Kramat Jati.

"Satu ada kru dari teman-teman media. Kemarin pak KSAD dan pak Wakapolri sudah menjenguk bersama Kapolda Metro ke rumah sakit polri Kramat Jati," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (31/8/2020).

Diketahui selain dikeroyok, kendaraan roda empat kru media televisi ANTV itu juga dirusak oleh massa. Menurut Yusri, korban mengalami luka-luka di bagian tubuhnya akibat aksi tersebut.

Baca: Usai Insiden Perusakan Polsek Ciracas, TNI-Polri Bakal Patroli Berskala Besar di Tempat Rawan

"Satu kru ANTV yang sekarang masih dirawat akan dipindahkan di RSPAD untuk mendapatkan perawatan intensif," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment