Thursday, August 6, 2020

Railink: Juli 2020, Penumpang KA Bandara Mencapai 18.786

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Railink mencatat okupansi penumpang Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami peningkatan.

Plt Direktur Utama Railink Mukti Jauhari, menyebutkan jumlah penumpang sejak kembali beroperasinya KA Bandara Soetta berangsur meningkat.

"Total volume penumpang KA Bandara Soetta selama bulan Juli, mencapai 18.786 orang," kata Mukti dalam keterangan resminya," Kamis (6/8/2020).

Peningkatan ini, didukung dengan adanya kegiatan safe travel campaign yang dilakukan oleh seluruh stakeholder PT Angkasa Pura II (Persero).

"Selain itu kami juga secara konsisten melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, bagi penumpang maupun seluruh petugas frontliner dan fasilitas KA Bandara," ucap Mukti.

Mukti menjelaskan, dengan protokol kesehatan yang baik dapat membuat masyarakat memiliki kepercayaan dan kenyamanan dalam menggunakan moda transportasi KA Bandara.

Lebih lanjut Mukti mengungkapkan, protokol kesehatan yang diterapkapkan pada KA Bandara seperti penyemprotan cairan disinfektan, penempatan wastafel, hand sanitizer, dan pemasangan sekat pembatas antar kursi kereta.

"Kemudian untuk untuk mengurangi kontak fisik, antrean di stasiun dan waktu tunggu di masa pandemi covid-19, kami mengembangkan sistem Tap n GO," kata Mukti.

Sistem ini, menurut Mukti, bertujuan untuk mempercepat flow penumpang dan mengurangi resiko penularan virus corona atau Covid-19.

Sebagai informasi, KA Bandara Soetta dalam satu hari melayani 48 perjalanan dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai – Stasiun Bandara Soetta dan sebaliknya.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment