Sunday, June 28, 2020

168 Karyawan Pabrik Rokok di Sumenep Reaktif Covid-19, Perusahaan Siapkan Ruang Isolasi

0 comments

TRIBUNNEWS.COM, SUMENEP - PT Tanjung Odi Sumenep menyiapkan ruang isolasi khusus untuk karyawannya yang dinyatakan positif Covid-19, namun hal ini masih menuggu hasil tes swab yang sebelumnya reaktif saat dilakukan rapid test.

Ruang isolasi yang disiapkan pabrik rokok yang berada di Jalan Raya Sumenep-Pamekasan ini bernama 'Pondok Sehat'.

Kepala Pabrik PT Tanjung Odi Sumenep, Riski Komari mengungkapkan, jika ruang isolasi 'Pondok Sehat' ini sudah siap dan saat ini dikonsultasikan dengan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

"Sementara waktu, karyawan kami yang berdasarkan hasil tes swabnya dinyatakan positif, langsung dibawa ke RSUD dr H Moh Anwar Sumenep untuk penanganan lebih lanjut," kata Riski Komari kepada TribunJatim.com, Sabtu (27/6/2020).

Baca: 3 Hari Gelar Rapid Test di Bandung, BIN Temukan 43 Orang Reaktif dan 8 Orang Positif Covid-19

Baca: 671 Warga Bandung Ikuti Rapid Test BIN di Halaman Gedung Sate, Hasilnya 14 Orang Dinyatakan Reaktif

Prioritas saat ini katanya, pihaknya memastikan keselamatan dan kesehatan karyawan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan Satgas Covid-19 Kab Sumenep.

Ia menjelaskan, setelah hasil rapid test (3-5 Juni) didapati 168 orang dari hampir 2.000 karyawan Tanjung Odi yang reaktif, manajemen kemudian menindaklanjuti dengan melakukan tes swab kepada 168 karyawan tersebut.

Sebanyak 60 orang di antaranya dites di Labkesda, sedangkan 108 sisanya dilakukan oleh perusahaan bekerja sama dengan Wadah Sehat pada Rabu (24/6/2020) lalu.

"Hasil tes swab tidak ke luar seketika dan serentak, antara lain karena spesimen pemeriksaan mesti dikirim dulu ke Surabaya," lanjutnya.

Namun pekan depan hasil tes swab diperkirakan sudah bisa diketahui seluruhnya.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment