Friday, May 29, 2020

Kemensos Berupaya untuk Terus Akselerasi Penyaluran Seluruh Bantuan Sosial

0 comments

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kementerian Sosial terus mengakselerasi penyaluran seluruh bantuan sosial (bansos) untuk memastikan warga terdampak Covid-19 menerima bantuan.

Distribusi bansos baik bansos reguler dan non reguler mencapai kemajuan signifikan.

Kepada media, Sekretaris Jenderal Hartono Laras menyatakan, sebagai bagian dari kebijakan social safety net dalam menanggulangi dampak Covid-19, Kemensos meluncurkan bansos non reguler yakni bansos sembako bantuan Presiden dan bansos tunai (BST), yang kini sedang berjalan.

Selain itu, Kemensos juga sudah memperluas jangkauan dan meningkatkan indeks bansos reguler yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako (BPNT).

“PKH diperluas kepesertaannya dari 9,2 juta KPM menjadi 10 juta KPM. Kemudian Program Sembako/BPNT diperluas jangkauannya dari 15,2 juta menjadi 20 juta KPM.

Indeks bantuan Program Sembako/BPNT juga ditingkatkan dari Rp150 ribu menjadi Rp200 ribu/bulan/KPM yang pencairannya dipercepat dari tiga bulan sekali, menjadi perbulan,” kata Sekjen dalam jumpa pers di Jakarta (28/5).

Kemudian untuk basos sembako bantuan Presiden menjangkau 1,9 juta kepala keluarga (KK).

Dimana untuk DKI Jakarta menjangkau 1,3 juta KK, dan Bodetabek (daerah yang berbatasan langsung dengan Jakarta) menjangkau 600.000 KK.

Baca: WFH Bagi ASN Kembali Diperpanjang Sampai 4 Juni

Baca: Tasya Kamila Cerita Awal Mula Dirinya Memutuskan Kuliah S2 di Amerika Serikat

Baca: Jadwal Film Spesial Lebaran Jumat, 29 Mei, di SCTV & Trans7: From London to Bali dan Comic 8

Baca: Bos Torino Sempat Ragu Serie A Liga Italia Kembali Dilanjutkan

Yang kedua, BST menjangkau 9 juta KK di luar Jabodetabek. Penerima BST adalah masyarakat terdampak yang belum menerima bansos reguler, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment