Sunday, January 5, 2020

Syukuran Harlah ke-47, PPP Serahkan Rp500 Juta untuk Korban Banjir Jabodetabek

0 comments

loading...

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar potong tumpeng pada acara ulang tahun atau harlah partai ke-47 di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1/2020). Pada acara itu juga, secara simbolis PPP menyerah bantuan sebesar Rp500 juta kepada perwakilan korban banjir dari Jakarta Utara dan Bekasi.

Sekjen DPP, Arsul Sani mengungkapkan anggota DPR dari PPP dan para pengurus antusias untuk menyalurkan sumbangan untuk korban banjir yang terjadi di Jabodetabek dalam beberapa hari ini.

"Sudah lebih Rp300 juta yang terkumpul, namun jika ditambah dengan berkomitmen untuk menyumbangkan, jumlahnya mencapai Rp500 juta," ujar Arsul Sani di Kantor PPP, Jakarta Pusat, Sabtu (4/1/2020).

Baca Juga:

Arsul gembira PPP bisa mengumpulkan dana sebesar itu hanya dalam waktu 2 hari. Padahal saat ini jumlah anggota DPR dari PPP hanya berjumlah 19 orang atau turun dari periode sebelumya yang sebanyak 39 orang.

"Kami sangat gembira di saat jumlah anggota DPR dari PPP hanya 19 orang, namun bisa mengumpulkan dana sebesar ini hanya dalam waktu dua hari. Sumbangan ini selain dari anggota Fraksi PPP di DPR, juga berasal dari pengurus PPP lainnya," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, menyebut Harlah PPP harus menjadi momen untuk meningkatkan syukur, khususnya atas eksistensi PPP hingga saat ini. Suharso merencanakan puncak peringatan Harlah ke-47 PPP akan digelar di Yogyakarta dua bulan mendatang.

"Kami merencanakan untuk menggelar Harlah ke-47 di Yogyakarta secara kolosal. Sedangkan Harlah ke-48, tahun depan di Sumatera, kotanya belum ditentukan. Harlah ke-49 akan digelar di Sulawesi. Sedangkan ke-50 dan ini penting akan digelar di Bandung dengan semangat 'Maribung Rebut Kembali," kata Suharso.

Sementara itu, terkait Pelaksanaan Harlah di Yogyakarta, Suharso menyebut bahwa ini adalah momen yang tepat untuk memperkuat PPP di Yogyakarta setelah mengalami banyak penurunan suara pada Pemilu 2019 lalu.

Menurutnya beberapa periode belum ada wakil PPP dari Dapil Yogyakarta dan jumlah anggota DPRD di wilayah itupun mengalami penurunan. "Kami merencanakan untuk menggelar Harlah PPP di Yogyakarta untuk memperkuat kembali PPP di Yogyakarta," tutupnya.

(kri)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment