Friday, January 3, 2020

Profil Ketum PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas Meninggal, Cendekiawan Muslim Berdakwah ke Penjuru Dunia

0 comments

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Yunahar Ilyas, Lc., meninggal dunia di usianya yang ke-63 tahun.

Yunahar Ilyas tutup usia pada pukul 23.47 WIB di Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta, Kamis (2/1/2020).

Kabar duka ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter Muhammadiyah (@muhammadiyah) sekitar pukul 00:50 WIB, Jumat (3/1/2020).

Anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman mengatakan awalnya kondisi Yunahar Ilyas menurun, sehingga harus dirawat di ruang ICU.

Kemudian Yunahar Ilyas akan berlanjut untuk persiapan cangkok ginjal.

Agus pun menyampaikan kondisi terakhir Yunahar Ilyas sebelum meninggal dunia.

"Bahkan dalam kondisi kurang sehatpun beliau masih aktif berdakwah. Kajian dan karya-karya beliau selalu menginspirasi kami generasi di bawah beliau," kenang Agus Taufiqurrahman ketika dihubungi pada Jum'at (3/1/2020), dilansir dari situs resmi Muhammadiyah.

Saksi ahli agama Islam yang juga Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU) Miftahul Akhyar (kanan) menunggu di ruang sidang sebelum bersaksi pada sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (21/12). Sidang lanjutan tersebut beragenda mendengarkan keterangan empat orang saksi yaitu , ahli agama Yunahar Ilyas, ahli hukum pidana Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdul Chair dan ahli pidana Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Mudzakkir. ANTARA FOTO/Pool/M Agung Rajasa/17 *** Local Caption ***
Saksi ahli agama Islam yang juga Wakil Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU) Miftahul Akhyar (kanan) menunggu di ruang sidang sebelum bersaksi pada sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (21/12). Sidang lanjutan tersebut beragenda mendengarkan keterangan empat orang saksi yaitu , ahli agama Yunahar Ilyas, ahli hukum pidana Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdul Chair dan ahli pidana Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Mudzakkir. ANTARA FOTO/Pool/M Agung Rajasa/17 *** Local Caption *** (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Siapakah Sosok Yunahar Ilyas?

Yunahar Ilyas merupakan sosok ulama besar yang berdedikasi tinggi terhadap dakwah Islam.

Ia berdakwah dan memberikan ceramah agama Islam mulai dari masjid, kampus, dan kantor di berbagai penjuru wilayah Indonesia dan luar negeri.

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment