Tuesday, December 31, 2019

Guru di Arab Saudi Diskors karena Memuliakan Setan

0 comments

loading...

RIYADH - Jaksa penuntut di Arab Saudi memerintahkan hukuman penangguhan atau skorsing 40 hari terhadap seorang guru sekolah atas tuduhan memuliakan setan dalam naskah ujian. Guru tersebut tetap menjalani investigasi atas kasus tersebut.

Guru pria ini menghapus frasa "mencari perlindungan pada Allah" dan menggantinya dengan "mencari perlindungan pada setan" dalam nasakah ujian di sebuah sekolah dasar di Al Bahah, wilayah barat Saudi.

Juru bicara otoritas pendidikan setempat mengatakan naskah-naskah ujian sudah ditarik dari para siswa.

Baca Juga:

Tim dari otoritas pendidikan bergegas mengunjungi sekolah, menyelidiki kejadian tersebut dan merekomendasikan guru untuk diskors dan dilarang memasuki sekolah.

Seorang pejabat dari otoritas pendidikan mengatakan kepada surat kabar Okaz bahwa guru itu memiliki catatan kriminal.

"Dia dinyatakan bersalah dalam 10 kasus amoralitas dan narkoba. Dia juga merokok di dalam sekolah selama jam kerja dan memainkan lagu pada sistem penyiaran sekolah selama waktu ujian," kata pejabat yang tidak disebutkan namanya tersebut, yang dikutip dari Gulf News, Selasa (31/12/2019).

Surat kabar Okaz yang mengutip seorang sumber medis mengatakan bahwa guru itu kemungkinan menderita "halusinasi" dan ketidakseimbangan psikologis. Dalam sebuah catatan, guru itu pernah dirawat di rumah sakit jiwa.

(mas)

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment