Thursday, March 23, 2023

Sudah Biasa di Laut, KSAL Muhammad Ali Merasa Kesulitan saat Jajal Pesawat Tempur F-16 TNI AU

0 comments

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menjajal pesawat tempur canggih TNI AU, F-16.

Laksamana TNI Muhammad Ali terbang bersama KSAU Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur pada Selasa (21/3/2023).

Penerbangan tersebut dilakukan selama kurang lebih 30 menit.

Ketika mendarat, Ali dan Fadjar disambut oleh Ketum Jalasenastri Fera Muhammad Ali dan Ketum PIA AG Inong Fadjar Prasetyo.

Baca juga: KSAL Ungkap Rencana Tingkatkan Pangkalan Utama TNI AL Jadi Kodamar, Dilengkapi Rudal-rudal Pantai

Selanjutnya digelar Upacara Penyematan Wing Penerbang Kehormatan Kelas I kepada KSAL dan Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan RI) Letnan Jenderal TNI (Purn) Muhammad Herindra oleh Fadjar.

Upacara digelar di hadapan seluruh peserta di Lapangan Udara (Lanud) Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur pada Selasa (21/3/2023).

Ali menyampaikan penyematan penghargaan Brevet Wing Penerbang tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menjajal salah satu pesawat tempur tercanggih TNI AU, F-16, dengan terbang bersama KSAU Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur pada Selasa (21/3/2023).
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menjajal salah satu pesawat tempur tercanggih TNI AU, F-16, dengan terbang bersama KSAU Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dari Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur pada Selasa (21/3/2023). (Dinas Penerangan TNI AL)

"Terima kasih, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya, untuk bisa menjadi warga kehormatan dari penerbang TNI Angkatan Udara. Saya biasa di laut dan di bawah laut, sekarang di udara ternyata sulit sekali," kata Ali dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AL pada Rabu (22/3/2023).

Penghargaan tersebut, juga dinilai sebagai salah satu bentuk soliditas antar matra di tubuh TNI.

Baca juga: KSAL Sebut KRI Bung Karno Hingga Kapal Buru Ranjau Akan Perkuat TNI AL Tahun Ini

Sebelumnya TNI AL telah memberikan penghargaan kepada KSAU dengan menyematkan Brevet Hiu Kencana TNI AL pada Desember 2022.

TNI AL juga telah mengangkat KSAU sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL pada Januari 2023.

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment