Sunday, February 12, 2023

Gerindra Nilai Peran PKH-Pendamping Desa Penting untuk Atasi Masalah Kemiskinan dan Stunting

0 comments

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri acara peringatan HUT Partai Gerindra Kota Depok, Sabtu (11/2/2023).

Dihadiri anggota DPR Fraksi Gerindra H Nuroji serta pengurus DPC Gerindra Kota Depok beserta ribuan kader Gerindra dan relawan, Muzani menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada warga Depok.

"Pak Prabowo menyampaikan salam hormat kepada seluruh warga Depok. Beliau meminta maaf karena belum bisa bertemu langsung dengan warga Depok," kata Muzani dalam keterangannya.

Muzani mengatakan, Prabowo juga berpesan mudah-mudah warga Depok senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk berjuang memenangkan Prabowo di Pemilu 2024.

Salah satu cara untuk tetap bisa menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga seperti senam dan jalan sehat yang digelar pagi ini.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Gerindra Kota Depok adalah cara kita untuk tetap happy dan bersuka ria. Karena Pak Prabowo bersepan, agar warga Depok tetap sehat dan semangat, maka harus mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini," ujar Muzani.

Meski begitu, Wakil Ketua MPR ini menegaskan bahwa Prabowo dan Partai Gerindra akan terus membela kepentingan rakyat.

Jika Prabowo diberikan kepercayaan untuk memimpin Indonesia, maka kemiskinan, masalah pengangguran, dan stunting akan menjadi prioritas utama dalam program-program kerjanya.

"Karena program Pak Prabowo pada saat Indonesia berusia 100 tahun, anak-anak kita harus tambah kuat, sehat, dan memiliki tingkat kecerdasan yang baik," ujar Muzani.

"Karena itu, beliau nanti akan programkan tentang dana-dana pemerintah yang akan digunakan untuk penyediaan makanan dan susu gratis, ikan gratis, telor graris, dan bubur kacang ijo gratis. Dengan begitu anak-anak kita akan tumbuh sehat dan kuat, IQ nya tingggi. Karena merekalah yang akan memikirkan bagaimana Indonesia 100 tahun yang akan datang," tambah Muzani.

Kemudian, lanjut Ketua Fraksi Gerindra DPR itu, penggunaan dana desa juga akan dimaksimalkan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat, trmasuk peningkatan dana desa yang tujuannya untuk pembangunan infrastruktur desa seperti irigasi, peningkatan mutu kesehatan, program keluarga berencana, dan program keluarga harapan (PKH).

"Itu sebabnya peran pendamping desa, penyuluhan tentang keluarga berencana dan keluarga harapan, termasuk pertanian menjadi penting karena mereka adalah yang mengarahkan orang-orang yang meneirma dana negara supaya lebih efektif," jelas Muzani.

"Dengan begitu, anggaran negara yang digelontorkan untuk rakyat bisa digunakan secara efektif karena keterlibatan dan peran aktif dari para pendamping desa, penyuluh PKH, penyuluh pertanian, dan penyuluh kesehatan," tambah Muzani.

Baca juga: Ahmad Muzani: Prabowo-Cak Imin Miliki Perhitungan untuk Deklarasi Capres dan Cawapres

Muzani kemudian menyampaikan terimakasih kepada rakyat Depok atas dukungannya kepada Partai Gerindra dan Prabowo selama ini.

"Saya berharap di Kota Depo, Pak Prabowo akan menang besar, Gerindra akan menang besar. Tentu itu karena dukungan rakyat Depok, dukungan para emak-enak, para kyai dan ustaz ustazah," tandas Muzani.

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment