Thursday, January 26, 2023

Terlibat Skandal Juventus, Cristiano Ronaldo Terancam Dilarang Tanding 1 Bulan di Al Nassr

0 comments

Tribunnews.com - Pemain bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo terancam terkena sanksi larangan bermain selama sebulan akibat terseret masalah yang menimpa Juventus.

Diketahui, hukuman yang dijatuhkan kepada Juventus merupakan buntut skandal pemalsuan laporan keuangan.

Kini masalah tersebut berpotensi menyeret pemain yang membela Juventus selama periode kasus tersebut, termasuk Cristiano Ronaldo.

Pekan lalu, sepakbola Italia dibikin geger oleh Juve yang disanksi pengurangan 15 poin Serie A setelah keuangan mereka diinvestigasi.

Hal itu membuat Si Nyonya Tua terjun ke peringkat ke-10 dengan raihan 23 poin dari 19 pertandingan.

Mereka dinyatakan bersalah karena memanipulasi keuntungan modal (plusvalenza) dari transfer pemain serta memanipulasi laporan penghematan dari pengurangan gaji fiktif.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pamer Gocekan di Laga Debut, Al Nassr Tundukkan Al Ettifaq 1-0

Pada kasus yang kedua, terbongkar I Bianconeri meminta para pemainnya untuk menerima penundaan gaji selama empat bulan demi membantu keuangan klub saat pandemi Covid-19.

Tindakan tersebut dilakukan oleh Juventus untuk membuat laporan keuangan nampak sehat.

Namun, dalam kenyataannya, Juventus dituding tetap membayar upah kepada para pemainya selama 3 bulan melalui proses "di bawah meja" dan berdasarkan kesepakatan rahasia yang tak tercatat dalam buku keuangan.

Hal itu kemudian membuat Cristiano Ronaldo dan 22 pemain lainnya yang menerima bayaran "di bawah meja" bisa terkena sanksi, bahkan meski sudah tak lagi berada di Si Nyonya Tua.

Penyerang Portugal Nassr Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Nassr dan Al-Ettifaq di Stadion Raja Fahd di ibu kota Saudi, Riyadh pada 22 Januari 2023.
Penyerang Portugal Nassr Cristiano Ronaldo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Nassr dan Al-Ettifaq di Stadion Raja Fahd di ibu kota Saudi, Riyadh pada 22 Januari 2023. (Fayez Nureldine / AFP)

Berdasarkan laporan Sportbible, Cristiano Ronaldo dan 22 pemain lain bisa terkena sanksi larangan bermain hingga 30 hari.

Diketahui, hukuman tersebut berlaku ke semua pemain yang berada dalam periode tersebut, bahkan juga ke mereka yang sudah tak lagi dikontrak oleh Bianconeri.

Sanksi tersebut tentu sangat memberatkan bagi Ronaldo.

Pasalnya, dia baru saja bergabung dengan Al Nassr pada Desember 2022 dan kini harus menghadapi ancaman sanksi yang membuatnya bisa menganggur selama 30 hari.

Sebelumnya, Striker Timnas Portugal itu telah melakoni debutnya bersama Al Nassr saat mengalahkan Ettifaq 1-0, Senin (23/1/2023).

Tampil 90 menit, Cristiano Ronaldo belum berhasil mencetak gol pertamanya di kompetisi Arab Saudi.

Disisi lain, Ronaldo berhasil mencetak dua gol kala membela Riyadh XI yang dikalahkan PSG 5-4 pada laga persahabatan 20 Januari lalu.

(Tribunnews.com/Hafidh Rizky Pratama)

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment