Friday, January 20, 2023

Resmi Gabung Cheltenham Town, Elkan Baggott Janjikan Dua Hal kepada The Robins

0 comments

TRIBUNNEWS.COM - Bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott menjanjikan dua hal kepada klub barunya, Cheltenham Town.

Elkan Baggott resmi bergabung ke Cheltenham Town, klub yang berkompetisi di League One atau kompetisi kasta ketiga di Inggris.

Kepastian bergabungnya Elkan Baggott ke Cheltenham Town disampaikan melalui rilis media sosial resmi tim, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Bisa dikatakan bek Timnas Indonesia ini 'naik kelas' lantaran sebelumnya Elkan Baggott berkarier di League Two bersama Gillinham FC.

Baca juga: Gillingham vs Leicester City Piala FA Malam Ini, Elkan Baggott Diragukan Tampil

Diunggah di laman Cheltenham Town, Elkan resmi dipinjam klub berjuluk "The Robins" itu dari Ipswich Town sampai musim 2022-2023 berakhir.

Elkan Baggott datang ke tim barunya dengan catatan apik di Gillingham, tempat dia dipinjamkan oleh Ipswich Town selama pertengahan musim awal 2022-2023.

Bersama Gillingham, pesepak bola berusia 20 tahun itu mencatatkan 29 penampilan dan berhasil membuat tiga gol.

Rinciannya dua gol di League Two dan satu gol di Piala FA. Cheltenham pun berharap Elkan dapat menunjukkan performa terbaiknya di League One Inggris.

Klub anyarnya itu menganggap pemain bertinggi badan 1,94 meter tersebut sebagai bek tengah bermasa depan cerah karena kerap pula memperkuat tim nasional Indonesia di beberapa laga maupun turnamen internasional.

Kemudian, Cheltenham Town mengingatkan bahwa Elkan merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di English Football League (EFL). Elkan menegaskan bahwa dirinya siap berjuang di Cheltenham Town.

Elkan pun berjanji akan memberikan yang terbaik bersama klub barunya ini. Tak hanya solid dalam bertahan, namun bek andalan Timnas Indonesia ini ingin memperbaiki catatan produktivitas golnya.

"Saya ingin membantu di kedua ujung lapangan. Jelas saya perlu melakukan pekerjaan defensif saya, tetapi saya ingin ikut campur dan membantu menambah gol juga," terang Elkann Baggott, dikutip dari laman resmi klub.

Diakui pemain berusia 20 tahun tersebut, dirinya senang bisa bergabung dengan The Robins. 

"Saya senang berada di sini. Saya siap untuk pergi, dan membantu dengan cara terbaik yang saya bisa untuk memastikan kami bertahan di liga ini," terang mantan pemain Gillingham FC ini.

Dari 24 tim yang berlaga di League One, Cheltenham Town untuk sementara berada di peringkat ke-18 klasemen sementara.

Di Inggris, League One merupakan tingkatan ketiga di hierarki liga nasional Inggris, tepat di bawah Premier League dan Divisi Championship.

(Tribunnews.com/Giri)

Adblock test (Why?)



No comments:

Post a Comment