TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tingkat kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19 untuk melakukan kegiatan olahraga menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.
Berangkat dari hal tersebut, Astec bermaksud memotivasi masyarakat Indonesia untuk berjuang bersama dalam menjaga kebugaran dan meraih tingkat kesehatan fisik yang terbaik tentunya secara individual dan mendapatkan kesehatan optimal.
Dengan mengangkat tema #KitaMenangBersama, Astec hadir sebagai merek asli Indonesia
dengan kualitas internasional berbasis pada semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal.
Astec merupakan usaha rintisan pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade pada tahun 1992, yaitu Alan Budikusuma dan Susy Susanti.
Tidak mau terlena dengan segala kejayaan masa lalunya di ajang profesional sebagai atlet bulutangkis, setelah memutuskan untuk pensiun, keduanya melanjutkan kiprah gemilang mereka di luar lapangan dengan meraih kesuksesan di dunia bisnis.
Alan dan Susy menjalani bisnis yang akrab dengan dunia yang telah membawa namanya
terkenal.
Melalui merek peralatan olahraga bulutangkis Astec, keduanya membuktikan bahwa masa depan atlet setelah memasuki masa pensiun tetap bisa terjamin, sekaligus mampu berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.
“Astec hadir memberikan semangat #KitaMenangBersama agar mampu menginspirasi
masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 serta
kesibukan aktifitas sehari-hari.” ungkap Founder Astec, Alan Budikusuma.
Pada kesempatan ini, Alan Budikusuma pun ingin membagikan pedoman hidup yang dijalani selama menjadi atlet hingga saat ini mengembangkan bisnis Astec, yakni setiap kesulitan dapat diatasi dengan tekad yang kuat dan kerja keras yang konsisten.
Penamaan merek Astec merupakan singkatan dari 'Alan Susy Technology' yang sempat
mengalami pasang surut di dunia usaha produsen alat olahraga, hingga pada pertengahan Mei 2018 Alan dan Susy bekerja sama dengan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), untuk
mengembangkan produk dan juga bisnis secara pesat.
Saat ini Astec tengah menjajaki pengembangan bisnis ke pasar internasional.
“Keberadaan Astec sebagai merek produk olahraga lokal Indonesia yang berbasis pada
semangat kebanggaan dalam membangun merek lokal selalu berusaha melakukan inovasi
terbaru dalam menyediakan berbagai lini produk yang berkualitas dengan harga terjangkau. Kami ingin membuktikan bahwa merek dalam negeri pun mampu bersaing dengan merek dari luar yang sudah lebih dulu hadir dan mendominasi pasar produk olahraga di Indonesia, bahkan dunia,” urai Susy Susanti, yang juga Founder Astec.