Wednesday, October 28, 2020

Pemprov DKI Benarkan Video Viral Seorang Ibu Bawa Bensin Sambangi Balaikota

0 comments

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta membenarkan video viral yang memperlihatkan seorang perempuan membawa bensin dalam botol air mineral mendatangi gedung Balaikota di Jakarta Pusat.

"Benar di Balaikota, namun lantai berapa tanya ke Kepala Hiro Umum yang tahu," kata Chaidir saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (28/10/2020).

Sementara itu, Kepala Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Budi Awaluddin menyatakan kejadian tersebut berlangsung pada Selasa (27/10/2020) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Dia menyatakan awalnya seorang ibu yang mengenakan pakaian serba hitam tersebut mendatangi gedung Blok G, Balaikota, Jakarta Pusat.

Perempuan tersebut juga telah melewati mesin x-ray yang telah disediakan di lobby gedung. Dari pemantauan mesin, ibu tersebut membawa botol air mineral yang dimasukkan dalam tas.

"Dalam mesin x-ray itu kita sangka air mineral. Lalu dia naik ke lantai 12 ke Biro Perekonomian," kata Budi.

Sesampainya di lantai 12, ibu yang belum diketahui namanya ini meminta paksa kepada Pengamanan Dalam (Pamdal) yang bertugas ingin meminta bertemu dengan Kepala Biro Perekonomian untuk mengecek surat.

Saat diperiksa, dalam tas si ibu ditemukan botol air mineral berisikan bensin dan selembar karton.

"Karena surat ini aneh (struktur bahasa tidak nyambung), kita menduga ibu ini tidak waras dan itu surat tidak jelas. Dalam suratnya itu dia meminta duit ke Bank DKI, karena melihat ibu ini memaksa dan teriak-teriak, Pamdal meminta bantuan BKO, polisi dan TNI," jelasnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Video Viral

Sebelumnya beredar video seorang ibu menggunakan pakaian serba hitam mendatangi gedung Balaikota di Jakarta Pusat. Dalam video tersebut juga tampak seorang polisi mengamankan sebotol bensin dari tas yang dibawa oleh ibu tersebut.

Dalam percakapan dengan petugas, si ibu yang menggunakan masker berencana akan membakar lokasi tersebut. Ibu tersebut juga berteriak-teriak kepada petugas yang berjaga.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)



No comments:

Post a Comment